Ganjar Bahas EBT dan Kemajuan Bangsa Bersama Mahasiswa Medan

Ganjar Bahas EBT dan Kemajuan Bangsa Bersama Mahasiswa Medan

Medan: Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menggelar diskusi bersama belasan perwakilan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Sumatera Utara (GMNI Sumut) didampingi Wali Kota Medan, Bobby Nasution.
 
Para mahasiswa menemui Ganjar untuk meminta arahan serta masukan terkait Lokakarya GMNI ‘Kesiapan Generasi Muda dalam Menghadapi Perubahan Zaman’ yang sedang berjalan.
 
Ketua GMNI Sumut, Daniel Jonathan, mengungkapkan kepada Ganjar ihwal energi baru terbarukan (EBT) yang saat ini menjadi polemik tak hanya di Indonesia saja, tapi seluruh dunia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Tadi kita juga membahas EBT atau energi baru terbarukan yang kebetulan GMNI sedang melaksanakan lokakarya membahas tatanan dunia baru yang pokok utamanya tentang EBT,” kata Daniel usai pertemuan dengan Ganjar di Kota Medan, Minggu, 25 September 2022.
 

Daniel menjelaskan sesuai masukan Ganjar, kalangan pemuda khususnya mahasiswa diminta lebih peka dan turut berperan aktif dalam menyelesaikan persoalan untuk kemajuan bangsa. Daniel menyebut ia dan mahasiswa lainnya menjadi lebih semangat dan termotivasi setelah mendapat arahan dari Ganjar.
 
“Jadi Pak Ganjar berharap kontribusi aktif dan positif pemuda terutama mahasiswa untuk kemajuan bangsa. Beliau juga memberikan semangat dan motivasi supaya pemuda peka terhadap kondisi sosial dan siap menghadapi zaman yang terus berubah,” jelas Daniel.
 
Berdasarkan pengalaman dua periode memimpin Jawa Tengah, Ganjar dinilai berhasil memajukan daerahnya. Tak hanya terkait program-program kerja dan kebijakannya yang penuh inovasi di Jawa Tengah, Ganjar juga dianggap sebagai contoh kepala daerah yang baik dalam membangun komunikasi dengan rakyatnya, khususnya dengan kalangan pemuda.
 
Oleh sebab itu Daniel menyampaikan, pihaknya sangat tertarik dan antusias karena berkesempatan bertatap muka sembari bertukar pikiran langsung dengan Ganjar.
 
“Kita memandang Pak Ganjar ini adalah seorang kepala daerah yang berhasil. Tak hanya berhasil memimpin Jawa Tengah, tetapi juga berhasil membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat, terutama mahasiswa. Baik dalam kebijakan beliau di pemerintahan dan juga hal-hal yang sifatnya strategis,” ungkap Daniel.
 

(DEN)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *