Gagal Menjuarai Denmark Open, Marcus/Kevin tetap Bangga

Gagal Menjuarai Denmark Open, Marcus/Kevin tetap Bangga

Jakarta: Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berbesar hati menerima kegagalan menjuarai ajang Denmark Open 2022 yang sudah di depan mata. Bahkan menurut Marcus, tersimpan kebanggaan dalam tren negatif itu. 
 
Adalah rekan senegara sendiri, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, yang mengalahkan Marcus/Kevin di final Denmark Open 2022, Minggu 23 Oktober. Saat itu, mereka menang dengan skor 21-19 dan 28-26 setelah bertanding selama 47 menit di Jyske Bank Arena, Odense.
 
Jalannya pertandingan sudah sengit sejak gim pertama. Jual beli serangan tak terhindarkan sejak poin-poin awal dan Marcus/Kevin terpantau lebih sering memimpin perolehan angka. Tapi, Fajar/Rian berhasil menemukan momen tepat untuk membalikkan keadaan pada poin-poin akhir.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat tertinggal 10-17, Fajar/Rian sukses menggeber serangan dan meraup tujuh poin secara berturut-turut untuk berbalik unggul menjadi 18-17. The Minions–julukan Marcus/Kevin sempat mengejar lagi menjadi 19-18, tapi Fajar/Rian balas dengan raihan empat poin secara beruntun demi merebut gim pertama.
 
Tidak terlalu berbeda dengan gim kedua, Marcus/Kevin sejatinya lebih sering memimpin perolehan poin dan bahkan nyaris menang ketika unggul 20-17. Namun, Fajar/Rian tidak membiarkan itu terjadi dan tetap gigih membalikkan keadaan, meskipun itu lewat perebutan poin deuce yang sangat ketat.
 

“Pertama-tama kami tetap bersyukur, meski kalah kami tetap bangga karena bermain dengan sangat baik hari ini. Lawan hari ini sangat tangguh. Sayang, pada poin-poin terakhir kami kurang beruntung, kami bermain ketat dengan mepet skornya. Kami mengakui mereka lebih baik di laga ini,” ujar Marcus seusai laga dalam rilis Tim Media & Humas PBSI.
 
“Mereka sangat baik, cukup tenang dan hal itu menjadi kesulitan kami,” timpal Kevin.
 
Hasil pertandingan tidak hanya membuat Fajar/Rian menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang sukses menjuarai Denmark Open 2022. Namun, mereka jadi memangkas rekor pertemuan dengan Marcus/Kevin menjadi 4-6. Terlebih pada pertemuan terakhir di semifinal French Open 2021, Fajar/Rian kalah dari Marcus/Kevin dengan skor 19-21, 21-12, 24-26.
 
“Evaluasinya saat leading, kami tidak boleh lengah. Sempat unggul tapi bisa tersusul. Ke depannya harus lebih fokus lagi dan tidak membuat kesalahan sendiri,” pungkas Marcus.

 

(KAH)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *