Erick Thohir Tunjuk Kembali Faik Fahmi sebagai Dirut AP I

Erick Thohir Tunjuk Kembali Faik Fahmi sebagai Dirut AP I

tribunwarta.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (Kementerian BUMN) Erick Thohir , beserta PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney selaku induk Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung, menunjuk kembali Faik Fahmi sebagai Direktur Utama PT Angkasa Pura I atau Dirut AP I .

Keputusan ini diumumkan melalui hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Angkasa Pura I yang dilaksanakan di Jakarta, Senin (12/12/2022) sore.

Dalam RUPS tersebut, Faik Fahmi kembali ditunjuk menjadi Direktur Utama PT Angkasa Pura I melalui Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara dan Direktur Utama PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) selaku Para Pemegang Saham PT Angkasa Pura I Nomor SK-287/MBU/12/2022 dan Nomor KEP.INJ.01.01/23/12/2022/A.0036.

Selain menetapkan kembali Faik Fahmi sebagai Dirut AP I, Surat Keputusan tersebut juga mengatur tentang penataan susunan keanggotaan Direksi Angkasa Pura I, dengan melakukan pemberhentian M Arifin Firdaus sebagai Direktur SDM dan Umum, serta Devy Suradji sebagai Direktur Pemasaran dan Pelayanan.

Dalam rangka meningkatkan efektivitas kepengurusan perusahaan, dilakukan juga perubahan nomenklatur jabatan dan pengalihan tugas anggota direksi, dengan mengalihtugaskan Dendi Tegar Danianto yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pengembangan Usaha menjadi Direktur Komersial dan Pelayanan Kemudian.

Selain itu, Israwadi yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Kepatuhan, Aset, dan Pengadaan menjadi Direktur Human Capital.

Vice President Corporate Secretary PT Angkasa Pura I Rahadian D Yogisworo menyatakan optimisme atas perubahan susunan direksi dan berharap perubahan tersebut bisa mendorong kinerja AP I ke depannya.


“Kami menyambut hasil RUPS ini dengan baik. Kami optimistis perubahan susunan jabatan anggota direksi ini dapat membawa perusahaan ke arah yang semakin baik,” ujar Rahadian dalam siaran pers, Aelasa (13/12/2022).

Dengan adanya perubahan nomenklatur jabatan dan pengalihan tugas tersebut, susunan Direksi PT Angkasa Pura I sebagai berikut::

1. Direktur Utama: Faik Fahmi

2. Direktur Operasi: Wendo Asrul Rose

3. Direktur Teknik: Lukman F. Laisa

4. Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Yudi Rizkyardie Darun

5. Direktur Human Capital: Israwadi

6. Direktur Komersial dan Pelayanan: Dendi Tegar Danianto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!