Erick Thohir: Ada Banyak Tugas dalam Daftar Tunggu, Saya Bertekad Menyelesaikannya

Erick Thohir: Ada Banyak Tugas dalam Daftar Tunggu, Saya Bertekad Menyelesaikannya

tribunwarta.com – JAKARTA, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, ada banyak tugas yang masih harus selesaikan di sisa masa jabatan dalam dua tahun ke depan. Dia pun bertekad untuk menyelesaikan tugas-tugasnya.

“Sudah 3 tahun saya mendapatkan amanah ini, di pundak saya ada banyak tugas masih berada dalam daftar tunggu dan dengan sepenuh jiwa saya bertekad menyelesaikan pekerjaan yang belum tuntas,” kata dia, Senin (24/10/2022).

Dia menjelaskan, selama 3 tahun memimpin Kementerian BUMN, ada begitu banyak program yang sudah dijalankan. Namun dia mengaku sulit mengingat apa yang sudah dicapai. Sebaliknya, dia hanya mengingat tugas yang belum diselesaikannya.

Dia membeberkan ada banyak tantangan yang dihadapi saat menjalankan tugas-tugasnya. Walau begitu, dia selalu semangat mengahadapi tantangan tersebut dan mengubahnya menjadi berkah.

“Saya selalu bersemangat dalam menghadapi tantangan-tantangan itu, lalu mengubahnya jadi berkah. Bagi saya kerja adalah bagian dari ibadah, layaknya ibadah saya menikmati dengan khusyuk saat berada di dalamnya,” ujar Erick.

Menurutnya, semua keberhasilan yang dicapai karena kerja keras semua pihak. Dia pun bersyukur karena mendapat dukungan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), kolega di pemerintahan, tim kerjanya baik wakil Mmenteri, deputi, dan seluruh karyawan BUMN.

“Keluarga saya adalah vitamin yang hebat dan rakyat adalah motivator sekaligus kolaborator terhebat. Saya bahagia dengan tugas ini, tugas yang diberikan oleh Bapak Presiden dan amanah yang dititipkan oleh Allah SWT kepada saya. Jadi Menteri BUMN adalah seperti menjalani garis nasib, menjalani kehidupan,” tuturnya.

Editor : Jujuk Ernawati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *