Dukung Transformasi Digital, BINUS University Luncurkan Layanan Terpadu BINUS Support

Dukung Transformasi Digital, BINUS University Luncurkan Layanan Terpadu BINUS Support

Jakarta: Pemerintah terus mendorong adanya transformasi digital pada bidang pendidikan. 
Dorongan ini dipersiapkan BINUS University dalam rangka mendukung nilai-nilai dalam edukasi 5.0, dengan meluncurkan Binus Support.
 

“BINUS Support fokus kepada layanan dan memberikan pengalaman baru bagi stakeholder. Menjadi pusat layanan informasi dan solusi,” kata Vice Rector Student Affairs & Community Development BINUS University Johan di Jakarta, Sabtu, 10 September 2022.
 
Selain itu, Johan juga mengungkapkan BINUS Support ini akan dikembangkan secara berkelanjutan. Adanya BINUS Support ini nantinya akan menjadi pusat aktivitas layanan lengkap, serta solusi pertanyaan dari setiap stakeholder BINUS University baik untuk mahasiswa, dosen, alumni, bahkan hingga orang tua mahasiswa.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“BINUS Support merupakan salah satu bentuk transformasi digital berkelanjutan yang dilakukan oleh BINUS University,” sambungnya.
 
Sebagai bagian dari BINUS Digital Transformation, kata Johan BINUS Support merupakan bentuk nyata dukungan terhadap transformasi digital di Tanah Air. Sementara itu, transformasi digital yang dilakukan oleh BINUS University ini, dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh stakeholder.
 

“BINUS University sedang melakukan transformasi digital dengan mengembangkan budaya baru, produk baru, dan layanan baru. Untuk dapat memberikan layanan terbaik kepada stakeholder,” kata Johan.
 
Nantinya, informasi terkait seluruh layanan yang ada di BINUS University mulai dari proses pendaftaran, first year program, perkuliahan, enrichment program, penelitian, skripsi, hingga alumni dapat diperoleh di satu tempat.
 
Johan melanjutkan BINUS Support merupakan sebuah terobosan baru membuat proses pencarian informasi bisa berlangsung lebih cepat dan efisien. Dalam pengembangannya, terdapat empat aktivitas utama di BINUS Support, yakni microsite BINUS Support, aktivitas layanan lengkap, sentra multi-channel komunikasi, dan budaya layanan baru.
 
Untuk kedepannya, BINUS Support akan terintegrasi dengan seluruh layanan yang ada, berbasis end-to-end services dan mendukung student centered support program
 
Menurut Johan, layanan BINUS Support ini bagian dari transformasi digital pada bidang pendidikan di Indonesia. Trasnformasi digital dari jenjang SD hingga universitas dapat memperoleh pendidikan dan mencari informasi dari luar ruang kelas, misalnya seperti di internet, lingkungan, dan perpustakaan.
 
Melalui transformasi digital, masyarakat Indonesia nantinya dapat memperoleh pendidikan yang berkualitas dan dapat terjangkau oleh siapa saja. Oleh karena itu, kata Johan transformasi digital di bidang pendidikan bukan hanya soal infrastruktur digital yang lebih canggih, namun juga sebagai fasilitas dalam proses pembelajaran dan memberikan suasana belajar yang nyaman.
 
“Tersedianya berbagai platform dan sistem layanan informasi pendidikan dapat memudahkan baik terhadap para siswa maupun guru,” ujarnya.
 

 

(WHS)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *