Dukung Kehadiran IKN Nusantara, Wulandari Bangun Laksana Luncurkan Pentacity Hotel

Dukung Kehadiran IKN Nusantara, Wulandari Bangun Laksana Luncurkan Pentacity Hotel

tribunwarta.com – BALIKPAPAN, PT Wulandari Bangun Laksana Tbk (BSBK) meluncurkan Pentacity Hotel di kawasan Balikpapan Super Block (BSB), sebagai bentuk dukungan terhadap Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Direktur Operasional Wulandari Bangun Laksana, Tjia Daniel Wirawan, mengatakan kehadiran IKN Nusantara membawa sentimen positif bagi peningkatan investasi dan pembangunan di Kalimantan Timur.

“Kami memanfaatkan momentum ini (pembangunan IKN Nusantara) untuk mengembangkan kawasan Balikpapan Super Block, salah satunya dengan meluncurkan Pentacity Hotel,” kata Tjia Daniel Wirawan, dalam keterangan resmi, dikutip Sabtu (10/12/2022).

Menurut dia, peluncuran Pentacity Hotel pada 8 Desember 2022 itu, diharapkan akan menopang geliat pembangunan IKN Nusantara, sekaligus sektor pariwisata di wilayah Kalimantan Timur.

Apalagi Pentacity Hotel terletak di Kawasan Balikpapan Super Block, yang terdiri dari 2 pusat perbelanjaan terbaik di Kota Balikpapan yaitu E-Walk & Pentacity Shopping Venue.

“Dengan 176 kamar yang tersedia, Pentacity Hotel di BSB menawarkan pemandangan laut terbaik di Kota Balikpapan. Hotel ini juga dilengkapi beach club pertama di Kalimantan Timur, juga wedding chappel dan sejumlah restoran,” ujar Tjia.

Dia menambahkan, kehadiran Pentacity Hotel juga menambah jumlah hotel yang telah ada di BSB, yaitu hotel berbintang 5 Grand Jatra Hotel Balikpapan, hotel berbintang 4 Astara Hotel, dan hotel berbintang 2 J-Icon.

Peningkatan occupancy rate Grand Jatra Hotel Balikpapan dan Hotel Astara didorong oleh beberapa faktor. Selain karena menurunnya angka COVID-19 di Kota Balikpapan juga lantaran pembangunan IKN Nusantara yang berjarak dekat dengan kota Balikpapan. Ini memberikan kontribusi positif untuk perekonomian kota Balikpapan.

Berdasarkan Competitor Report Data yang dikeluarkan masing-masing hotel, kompetitor per tanggal 30 November 2022 menunjukan bahwa Grand Jatra Hotel berada di peringkat pertama dan Astara Hotel berada di peringkat kedua dari keseluruhan hotel berbintang di Balikpapan.

“Perseroan semakin yakin bahwa dengan dibukanya Pentacity Hotel akan terjadi peningkatan jumlah tamu yang akan menggunakan fasilitas kamar dan fasilitas lainnya. Hal ini akan membawa multiplier effect bagi para pelaku usaha, karyawan dan pengunjung Balikpapan Superblok, yang pada akhirnya akan meningkatkan kinerja Perseroan,” tutur Tjia.

Editor : Jeanny Aipassa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *