Drama Wanaartha! Nasabah Jadi Gembel, Pemilik Hidup Mewah

Drama Wanaartha! Nasabah Jadi Gembel, Pemilik Hidup Mewah

tribunwarta.com – Drama kasus Wanaartha Life masih terus berlanjut. Pihak yang merasa dirugikan terus saja mencari keadilan dan bermunculan, bahkan dengan nilai kerugian hingga triliunan rupiah jika ditotal.

Beberapa pihak meramalkan nasib Wanaartha Life akan berakhir dengan kebangkrutan dan pemailitan. Di sisi lain, Wanaartha Life juga tidak kunjung mendapatkan investor yang dapat menjadi suplemen untuk membantu pendanaan.

Berdasarkan putusan Mahkamah Agung, aset Wanaartha Life sebesar Rp 2,4 triliun yang disinyalir terkait kasus korupsi dan pencucian uang di PT Asuransi Jiwasraya secara sah dapat diambil negara.

Sebagai informasi, kasus gagal bayar Wanaartha Life sendiri bermula pada tahun 2020. Sejak saat itu, persoalan perusahaan asuransi swasta ini terus menggulung kinerjanya.

Sejak saat itu, perusahaan hanya dapat membayar nasabah melalui skala prioritas dengan jumlah yang tidak signifikan. Kemudian pada Agustus 2022, tujuh orang petinggi dan pemilik Wanaartha ditetapkan menjadi tersangka oleh Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Polri terkait kasus dugaan penggelapan premi nasabah.

Sementara, rencana penyehatan keuangan (RPK) perusahaan belum mendapat persetujuan dari OJK. Hingga kini barisan nasabah yang menjadi korban terus menyuarakan keluahannya yang sudah bertahun-tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!