Ditarik dari Hong Kong dan Singapura, Wings Group Pastikan Mie Sedaap Tak Gunakan Etilen Oksida

Ditarik dari Hong Kong dan Singapura, Wings Group Pastikan Mie Sedaap Tak Gunakan Etilen Oksida

tribunwarta.com – JAKARTA, Direktur Wings Group Indonesia Ricky Tjahjono angkat bicara soal kandungan pestisida residu yang menjadi penyebab penarikan produk Mie Sedaap di sejumlah negara. Produk Mie Sedaap yang ditarik di Singapura dan Hong Kong

Ricky menjelaskan, perusahaan telah memastikan pada proses produksi Mie Sedaap tidak menggunakan Etilen Oksida. Produksi Mie Sedaap juga sesuai dengan ketentuan keamanan pangan yang berlaku, di antaranya izin edar dari BPOM dan sistem manajemen keamanan pangan ISO 22000 sehingga aman dikonsumsi.

“Produk Mie Sedaap telah diekspor ke lebih dari 30 negara. Wings Group Indonesia saat ini sudah melakukan investigasi terhadap seluruh lini produksi maupun pemasaran Mi Sedaap,” ujar Ricky dalam keterangan resmi, Jumat (21/10/2022).

Dia menambahkan, pihaknya juga telah menarik kembali seluruh varian produk Mie Sedaap yang masuk ke Hong Kong, Taiwan, dan Singapura.

Kemudian, Wings Group Indonesia telah mengirim sampel mi instan ke PT Saraswanti Indo Genetech yang kemudian mensubkontrakkan ke laboratorium di Vietnam untuk pengujian Etilen Oksida di awal bulan Oktober 2022.

“Selain itu, perusahaan juga telah mengganti penggunaan cabai bubuk yang pada proses fumigasinya tidak menggunakan Etilen Oksida, melainkan menggunakan teknologi Steam Sterilization dari China dan India. sejak awal September 2022.” kata dia.

Editor : Aditya Pratama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!