Didoakan FX Rudy di Gunung Sinai, Ini Tanggapan Ganjar

Merdeka.com – Ketua DPC PDIP yang juga mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, Jumat (29/7) sore mengunggah sebuah foto saat berada di Gunung Sinai, Mesir. Ada sejumlah foto tokoh politik Indonesia yang dipajang didepannya saat sedang duduk di puncak Gunung Sinai.

Di antaranya foto Presiden pertama Soekarno, dan beberapa foto pasangan keluarga lainnya. Salah satu foto yang juga dibawa adalah foto Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang mengenakan seragam saat pelantikan. Foto Ganjar bersebelahan dengan foto sang proklamator.

Dijumpai wartawan disela mengikuti Kirab Pusaka Mangkunegaran, Jumat (29/7) malam, Ganjar mengaku sudah mengetahui kabar tersebut. Ia bahkan mengaku dipamiti Rudy sebelum berangkat.

“Pamit. Iya, pak Rudy mau mendoakan Bu Mega, pak Jokowi, Indonesia, pak Ganjar,” ujarnya.

Saat disinggung apakah didoakan agar mendapat rekomendasi dari Ketua Umum DPP PDIP dalam Pilpres mendatang, Ganjar mengelak.

“Yo doane masak dapat rekom, wong doa kok politis lho. Doa yang baik, doa itu sehat,” katanya.

Meski ikut didoakan, namun Ganjar mengaku tidak mengetahui jika foto dirinya ikut dipajang saat berdoa. Ganjar juga mengaku tidak tahu jika selama ini FX Rudy menggunakan media sosial instagram. Ganjar pun pada mengamini apa yang didoakan sahabatnya tersebut.

“Didoakan masak nggak diamini. Pak Rudy main IG to, jare sopo ? Pak Rudy ketoke kuno,” katanya.

Sebelumnya, dalam unggahan akun instagram fx.rudyatmo, Rudy yang mengenakan kemeja merah, menuliskan kalimat cukup panjang.

“Gunung Sinai. Mendoakan Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri agar selalu diberkati oleh Tuhan berupa Kesehatan, Kebahagiaan, Kebijaksanaan dalam memimpin PDI PERJUANGAN.

Dan untuk pemimpin bangsa Indonesia agar diberikan kesehatan dan kekuatan untuk memimpin negeri ini. Masyarakatnya sejahtera lahir batin.

Semoga apa yang kita doakan bersama bisa terkabul semua. Tuhan memberkati.

FX Rudy memang tengah berziarah di Gunung Sinai, Mesir. Dalam unggahan 2 hari sebelumnya, pria berkumis tebal itu mengunggah sebuah foto bersama bebrapa orang. Salah satunya adalah Elisabeth Endang Prasetyaningsih, istrinya.

Rudy menceritakan bahwa saat itu sedang berada di Bandara Dubai dalam perjalanan ziarah ke Vatikan.

“Perjalanan ziarah menuju Vatikan, Bandara Dubai Internasional. Semoga kita semua diberi kesehatan, keselamatan dan kebahagiaan,” tulisnya.

Informasi yang didapatkan menyebutkan, Rudy berangkat ke Mesir sejak 26 Juli lalu dan baru akan pulang pulang ke tanah air pada 11 Agustus mendatang.

Sebagai penganut Katolik, Rudy memang sering melakukan perjalanan spiritual ke beberapa lokasi penting umat Katolik seperti Yerusalem, Vatikan dan Gunung Sinai.

[ded]


Artikel ini bersumber dari www.merdeka.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *