Didampingi Dinas Ketahanan Pangan Kota Madiun, Lapas Pemuda Panen Ikan Metode Bioflok

Didampingi Dinas Ketahanan Pangan Kota Madiun, Lapas Pemuda Panen Ikan Metode Bioflok

tribunwarta.com – MADIUN – Lapas Pemuda Madiun menggelar panen perdana ikan nila dengan metode bioflok. Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut Pembinaan Kemandirian Bidang Perikanan yang telah berjalan beberapa bulan lalu.

Panen perdana dilakukan secara simbolis oleh Kalapas Pemuda Madiun, Ardian Nova dan Kabid Perikananan Dinas Ketahanan Pangan (DKPP) Kota Madiun, Herman. Kemudian dilanjutkan dengan panen oleh Pejabat Struktural Eselon IV dan V.

Pantauan Humas Lasdaun di lokasi, terlihat Kalapas dan Pejabat memanen 2 kolam dari 4 kolam yang ada. Usai di timbang seluruhnya, ikan hasil panen mencapai 80 Kg.

“Hasil panen dari kolam metode bioflog ini sangat menggembirakan. Dari 2 kolam diperoleh ikan seberat 80 Kg. Ini pelatihan bagi warga binaan, bila mereka nanti kembali ke masyarakat ada yang bisa dikerjakannya,” terang Kalapas di sisi Barat Gedung BLK, Jumat, (2/12/2022).

Dirinya menambahkan, pemeliharaan ikan dengan metode bioflok sangatlah menguntungkan. Terutama dengan jenis ikan nila. Selain perawatannya yang mudah, saat ini ikan tersebut sedang menjadi primadona sebagai ikan konsumsi.

Kegiatan panen perdana terlihat menyenangkan dan berjalan dengan baik dan lancar. (Humas Lapas Pemuda Madiun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!