Di KTT G20, Bill Gates Disebut Ungkit ‘Panel Kematian’ Akan Segera Diperlukan, Berikut Faktanya!

Di KTT G20, Bill Gates Disebut Ungkit ‘Panel Kematian’ Akan Segera Diperlukan, Berikut Faktanya!

tribunwarta.com – Dalam acara KTT G20, miliarder pendiri Microsoft, Bill Gates disebutkan oleh netizen di sosial media mengatakan kepada para pemimpin G-20 bahwa ‘panel kematian’ akan segera diperlukan karena mahalnya biaya perawatan kesehatan.

“Bill Gates memberi tahu para pemimpin dunia G-20 bahwa ‘panel kematian’ akan segera diperlukan,” bunyi judul artikel 15 November oleh News Punch.

Melansir USA Today di Jakarta, Rabu (30/11/22) artikel tersebut menuliskan bahwa di KTT G20, Gates mengangkat diskusi tentang ‘panel kematian.’

“Menurut Gates, panel kematian akan diperlukan dalam waktu dekat untuk mengakhiri hidup orang sakit dan tidak sehat karena ‘biaya medis yang sangat, sangat tinggi.'”

Unggahan Instagram 17 November menyertakan tangkapan layar artikel dan video Gates berbicara tentang biaya perawatan kesehatan akhir hayat.

Tapi klaim itu salah. Gates tidak hadir pada pertemuan G20 baru-baru ini. Video dalam postingan tersebut berasal dari tahun 2010 dan tidak menunjukkan Gates mengatakan bahwa panel kematian akan segera diperlukan.

Video di postingan tersebut adalah klip Gates berbicara di acara 2010 yang diselenggarakan oleh Institut Aspen. Gates secara singkat menyebutkan panel kematian saat menjawab pertanyaan tentang biaya pendidikan dan perawatan kesehatan.

Panel kematian adalah istilah yang digunakan oleh penentang Undang-Undang Perawatan Terjangkau mantan Presiden Barack Obama, dan merujuk pada badan pembuat keputusan yang akan menentukan nasib pasien yang sakit kritis. Namun, Obama tidak pernah mengusulkan untuk membuatnya.

Gates tidak menyebutkan panel kematian lainnya dalam video dan tidak pernah memprediksi hal tersebut, seperti yang diklaim oleh postingan bahwa mereka akan segera dibutuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *