Denmark Open: Susah Payah Tekuk Leo/Daniel, Marcus/Kevin ke Semifinal

Denmark Open: Susah Payah Tekuk Leo/Daniel, Marcus/Kevin ke Semifinal

Jakarta: Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo memastikan diri ke semifinal Denmark Open 2022. Tren positif itu mereka raih setelah menaklukkan rival senegara Leo Rolli Carnando/Daniel Marthin pada perempat final, Jumat 21 Oktober malam WIB.
 
Meski berstatus sebagai senior Leo/Daniel di Pelatnas PBSI, tetap bukan tugas mudah bagi Marcus/Kevin untuk meraih kemenangan. Sebab, mereka dipaksa bertanding selama 56 menit dan sempat tertinggal pada gim pertama sebelum akhirnya menutup laga dengan skor 15-21, 22-20, 22-20.
 
Leo/Daniel langsung membuat kejutan pada gim pertama dengan meladeni permainan agresif Marcus/Kevin yang mampu mengungguli perolehan poin-poin awal. Setelah saling menyalip poin hingga kedudukan 11-11, Leo/Daniel bahkan tampil lebih konsisten untuk merebut gim pertama.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menginjak gim kedua, Leo/Daniel sejatinya lebih sering memimpin perolehan poin. Tapi, The Minions–julukan Marcus/Kevin menunjukkan bisa berbalik unggul 20-19 sebelum akhirnya memastikan kemenangan pada game kedua lewat deuce karena Leo Daniel sempat menyamakan kedudukan menjadi 20-20.
 
Pertandingan lantas semakin ketat pada gim ketiga karena kedua pasangan makin sering bergantian memimpin perolehan poin. Namun, sama seperti gim kedua, Marcus/Kevin berhasil merusak momentum Leo/Daniel yang mendominasi perolehan poin-poin akhir untuk memastikan kemenangan lewat deuce.
 
Berbicara seusai laga, Marcus mengaku kemenangannya yang didapat bersama Kevin itu tak lepas dari faktor keberuntungan yang menyelimuti. Sebab, Leo/Daniel jadi sering melakukan kesalahan sendiri pada akhir-akhir gim. 
 
“Kami bersyukur bisa memenangkan pertandingan hari ini. Hari ini kami lebih beruntung dibandingkan mereka. Laga berjalan ketat, terbukti terjadi kejar mengejar angka. Lawan juga dalam tren yang sangat baik di laga ini,” ujar Marcus.
 
“Kami lebih beruntung di laga ini mengingat lawan banyak melakukan kesalahan sendiri di akhir gim,” tambahnya. 
 
Senada dengan Marcus, Kevin juga menyadari keberuntungan yang dia dapat pada tiap akhir gim kedua dan ketiga. Namun dia menambahkan, mentalitas bertanding juga diuji dalam situasi tersebut.
 
“Pada pertandingan seperti ini, kami harus bermain tenang, tidak panik, dan terus mencoba,” kata Kevin.
 
Selanjutnya pada semifinal, Marcus/Kevin sudah ditunggu unggulan keempat asal Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang melewati perempat final setelah menaklukkan wakil India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan skor 21-16, 21-19. Merespons itu, Marcus berharap bisa tampil lebih percaya diri untuk melakoni laga.
 
“Kami mau recovery terlebih dahulu, ke depannya menghadapi partai semifinal, kami harus fokus dan lebih yakin lagi dengan permainan sendiri,” tutup Marcus.
 

(KAH)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *