Dandim 0829 Bangkalan Malah Senang Digeruduk Polisi, Ternyata Dapat Kue saat Double Anniversary

Dandim 0829 Bangkalan Malah Senang Digeruduk Polisi, Ternyata Dapat Kue saat Double Anniversary

SURYA.CO.ID, BANGKALAN – Suasana di Markas Kodim 0829 Bangkalan di Jalan Letnan Abdullah, Rabu (5/10/2022), mendadak tegang selama beberapa menit. Itu setelah belasan Pejabat Utama (PJU) Polres yang dipimpin Wakapolres Bangkalan Kompol Mukhammad Lutfi, menggeruduk markas TNI tersebut tanpa ada peringatan sebelumnya.

Selain Wakapolres, kedatangan para PJU itu diikuti Kasatreskrim AKP Bangkit Dananjaya yang membuat sejumlah petugas pos penjagaan Kodim 0829 kaget hingga keluar ruangan. Kehadiran para perwira di lingkungan Polres Bangkalan itu juga membuat menarik perhatian para pengendara.

Namun suasana tegang seketika mencair ketika Kepala SPKT Polres Bangkalan, Iptu Muji Widyawati berjalan paling depan memasuki gerbang Kodim 0829. Diikuti Mukhammad Lutfi dan Bangkit Dananjaya, Muji membawa kue HUT Ke-77 TNI menuju ruang kerja Dandim 0829 Bangkalan, Letkol Inf Syarifuddin Liwang.

Kehadiran rombongan perwira polres di ruang kerja Syarifuddin itu diiringi lagu ‘Selamat Ulang Tahun’ karya band rock Indonesia, Jamrud. Ternyata di dalam ruangan sudah hadir Kapolres Bangkalan, AKBP Wiwit Ari Wibisono.

Ini menjadi ultah ganda alias double anniversary. Karena selain merayakan HUT TNI ke-77, kebetulan di tanggal yang sama adalah hari ulang tahun Dandim 0829 Bangkalan. Syarifuddin juga merayakan kelahirannya yang ke-41.

Tidak hanya berkesempatan pertama memotong kue HUT TNI Ke-77, Wiwit juga memberikan potongan kue pertama dengan cara menyuapi Syarifuddin. Tampak hadir Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron (Ra Latif).

“Dan pada saat bersamaan, Dandim 0829 juga sedang merayakan hari kelahirannya. Oleh sebab itu dengan berbangga hati, kami segenap keluarga besar Polres Bangkalan mengucapkan Dirgahayu TNI ke-77 dan selamat ultah untuk Dandim 0829. Semoga TNI semakin dicintai oleh rakyat, bersama rakyat TNI kuat,” singkat Wiwit kepada SURYA.

Selain Ra Latif, hadir pula Ketua DPRD Bangkalan, Muhammad Fahad; Danlanal Batuporon, Letkol Laut (P) Machfud Effendi; Ketua PN Bangkalan, Ernila Widi Kartikawati, Ketua PA Bangkalan, Drs Khaeruddin, dan Kasi Intel Kejari Bangkalan, Dedi Franky.

Beberapa menit sebelumnya, mereka baru mengikuti gelar Upacara Peringatan HUT Ke-77 TNI Tahun 2022 bertemakan, ‘TNI Adalah Kita’. Didapuk sebagai Inspektur Upacara yakni Danlanal Batuporon, Letkol Laut (P) Machfud Effendi. ****


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *