Daftar Mobil Baru dari 10 Merek Ternama yang Meluncur di GIIAS Esok Hari

Merdeka.com – Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan dibuka besok, Kamis (11/8), di ICE-BSD City, Tangerang. Pameran otomotir terbesar di Indonesia ini berlangsung hingga 21 Agustus.

Pameran internasional ini dinantikan para pecinta otomotif di Tanah Air.

Sementara bagi merek otomotif, GIIAS menjadi panggung utama untuk meluncurkan mobil baru di Indonesia. Total 30 model baru akan debut di GIIAS tahun ini, termasuk 9 model mobil listrik.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut mobil-mobil baru yang akan meluncur di GIIAS 2022 versi merdeka.com:

1. Toyota
Pabrikan otomotif terbesar di Indonesia bakal memajang 25 mobil di pameran ini. Ada 7 model baru yang akan dirilis.

Kami perkirakan Toyota akan meluncurkan model mobil hybrid seperti yang sering diinformasikan oleh Toyota Indonesia kepada rekan media beberapa waktu lalu.

Kami perkirakan Toyota akan meluncurkan Kijang Innova Hybrid –setelah diperkenalkan Kijang Innova EV di pameran IIMS April lalu, atau Veloz Hybrid.

2. Daihatsu
Pabrikan terbesar kedua di Indonesia ini menginformasikan akan meluncurkan model baru di GIIAS. Mobil anyar ini katanya menyasar segmen anak muda Indonesia. Kami perkirakan New Astra Daihatsu Ayla akan debut di GIIAS tahun ini.

teaser final dua mobil baru suzuki di giias 2022

©2022 Merdeka.com

3. Suzuki
Merek otomotif global asal Jepang ini menyampaikan meluncurkan dua mobil baru sekaligus di pameran ini. Bahkan teaser final kedua produk itu sudah disampaikan kepada media.

Dari gambar siluet kedua produk itu, mobil baru yang dimaksud tampak kentara, yakni New S-Presso dan Baleno yang bermain di segmen city car dan hatchback.

4. Hyundai
Pabrikan baru di pasar otomotif nasional ini akan melakukan debut global alias world premiere Hyundai Stargazer. Low MPV yang diproduksi di pabrik Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, ini disiapkan sebagai voluem makers bagi merek otomotif asal Korea ini.

5. Mitsubishi Motors
Merek otomotif yang kuat di segmen SUV ini akan merilis New Xpander Cross di segmen Low SUV. Apalagi teaser iklannya sudah tayang di akun media sosial Mitsubishi Motors Indonesia.

6. Honda
Pabrikan ini masih menutup rapat-rapat mobil yang akan diluncurkan pada GIIAS tahun ini. Namun, Honda menjanjikan memamerkan 25 unit kendaraan termasuk satu mobil baru dan perayaan 10 tahun Honda Brio.

Berdasarkan liputan langsung merdeka.com ke booth Honda di ICE-BSD City, kemarin, kami melihat Honda akan memperkenalkan model hybrid. Menarik ditunggu!

7. KIA
Tidak mau kalah, merek otomotif asal Korea ini juga akan membawa satu model kendaraan listriknya.

8. DFSK
Merek otomotif asal China, menjanjikan membawa dua unit special display car. Namun, tidak disebutkan mobil apa yang dimaksud.

Mobil listrik mini juga akan dipamerkan kembali setelah muncul di pameran mobil listrik PEVS 2022 di JIExpo, Kemayoran.

9. Lexus
Merek premium lansiran Toyota ini akan memamerkan seluruh kendaraan elektrifikasi selama pameran. Mulai dari HEV hingga BEV. Bahkan satu model melakukan debut Asia atau Asia premiere.

10. MG
Merek asal Inggris ini memastikan meluncurkan 2 model baru.

[sya]


Artikel ini bersumber dari www.merdeka.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *