Daftar Harga BBM Nonsubsidi Desember 2022, Shell dan Vivo Lebih Mahal

Daftar Harga BBM Nonsubsidi Desember 2022, Shell dan Vivo Lebih Mahal

tribunwarta.com – JAKARTA, Investor.id – Awal Desember 2022, sejumlah perusahaan migas swasta menaikkan harga jual bahan bakar minyak (BBM) nonsubsidi. Dengan kondisi tersebut, saat ini, harga BBM swasta seperti Shell, BP, dan Vivo, lebih mahal dibandingkan Pertamina.

Harga BBM RON 90 Pertalite kini Rp 10 ribu per liter, lebih murah dibandingkan Revvo 90 Rp 12.600 per liter dan BP 90 Rp 14.050 per liter. Sementara itu, Pertamax RON 92) dijual Rp 13.900 per, juga lebih murah dibandingkan Shell Super Rp 14.180 per liter, Revvo 92 Rp 14.140 per liter, dan BP92 Rp 14.150 per liter. Adapun Pertamax Turbo Rp 15.200 per liter, lebih murah dibandingkan keluaran Shell V Power Nitro+ Rp 15.530 per liter.

Sementara itu, bahan bakar disel Dexlite (CN51) yang dijual Rp 18.300 per liter, lebih murah dibandingkan V-Power Diesel Rp19.180 per liter.

Deputy County Chair and Vice President Corporate Relations Shell Indonesia Susi Hutapea membenarkan, Shell Indonesia menaikkan harga BBM. Shell melakukan pemyesuaian harga dari waktu ke waktu dengan mempertimbangkan berbagai factor, di antaranya produk minyak olahan berdasarkan Mean of Platts Singapore (MOPS), kondisi dan volatilitas pasar, nilai tukar mata uang asing, pajak pemerintah dan bea cukai.

“Shell juga mempertimbangkan biaya distribusi dan biaya operasional, kinerja perusahaan serta aktivitas promosi yang sedang berjalan. Penyesuaian harga yang kami lakukan, sesuai Peraturan pemerintah yang berlaku mengenai harga jual BBM,” jelas Susi, Sabtu (3/12/2022).

Sementara itu, sejumlah anggota komunitas memiliki pertimbangan tersediri dalam memilih BBM. “Bagi saya harga tak masalah. Itu sebabnya, saya memilih Pertamax Turbo, karena memiliki kualitas yang berdampak baik terhadap kendaraan yang selama ini saya gunakan untuk beraktivitas,’’ kata founder Civic Turbonesia Alex Respati.

Alex menggunakan Pertamax Turbo sejak 2016 atau kali pertama kali BBM tersebut diluncurkan. Selama menggunakan BBM tersebut, dia merasa puas. Kendaraannya tidak pernah menemukan masalah. ‘’Selama ini tidak pernah ada masalah. Mesin bagus, tarikan enteng, dan performance bisa diandalkan’’ ungkap Alex.

Selain berkualitas, Pertamax Turbo juga mudah untuk diperoleh karena hampir tersedia di SPBU Pertamina. Hal ini juga yang menjadi alasannya untuk selalu menggunakan BBM produksi dalam negeri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *