Cerita Sukses Entrepreneur Muda Menjual Homewear Viral di Tengah Pandemik

Cerita Sukses Entrepreneur Muda Menjual Homewear Viral di Tengah Pandemik

tribunwarta.com – Covid-19 sudah berlangsung lebih dari 2tahun, hampir seluruh UMKM yang ada di indonesia khususnya di kota Jambi gulung tikar karena sepinya pembeli.

Yuni Ekawati (28th) ibu 1 anak ini adalah lulusan Ekonomi Akutansi Universitas Jambi Tahun 2012, berhasil mengubah stigma bahwa membuka usaha ditengah pandemi adalah sesuatu yang sangat sia sia. Berawal dari pembatasan kegiatan diluar rumah, Yuni mama muda yang memiliki hobi berwirausaha sejak kuliah mencari ide untuk membuka usaha kecil kecilan dirumah. Yuni melihat peluang usaha ditengah pandemi ini yaitu kesukaan para ibu ibu maupun perempuan muda yang lebih suka menggunakan homewear dirumah atau yang biasa dikenal dengan sebutan daster.

Akhirnya yuni memulai usaha nya dibidang fashion dengan menjual homewear mulai dari daster maupun piama kekinian. Usaha yang di bangun sejak 2021 membawa yuni ke titik saat ini dimana usaha dasternya viral disemua kalangan perempuan yang ada di kota jambi, selain harganya yang affordable kualitas homewear yang dijual oleh yuni memang tidak diragukan lagi. Yuni yang biasa dipanggil oleh para pelanggan setianya dengan sebutan Mimi, terus mengembangkan usahanya sampai saat ini dengan prinsip untuk selalu fokus dengan usaha dan tidak mau membanding bandingkan usahanya dengan penjual lain.

Kemudian sebagai wirausahawan, Yuni pun tidak mementingkan untung yang harus besar, tetapi Yuni lebih memilih untuk fokus pada perputaran penjualan harian yang terus ada walaupun dengan keuntungan 20-30% saja. Dengan prinsip yang teguh dan mencari ciri khas dalam mempromosikan jualannya, akhirnya Yuni menghasilkan omset puluhan juta tiap bulannya dari penjualan homewearnya. Dan kini Yuni sudah mengembangkan usahanya ke berbagai jenis fashion kekinian yang dibutuhkan para wanita juga yang paling mengesankan adalah customernya tidak hanya berasal dari kota dijambi juga ada yang berasal dari luar kota maupun luar provinsi.

Usaha yang awalnya dibangun dirumah dan Yuni lah sebagai karyawan dan ownernya, saat ini membawa Yuni dalam gerbang keberhasilan dalam mengembangkan usaha rumahannya menjadi sebuah store yang besar dan diperbantukan oleh 3 orang karyawannya. Cerita inspirasi Yuni owner Mifa Store ini dalam membangun usahanya dapat dijadikan pelajaran untuk para wirausahawan atau siapa saja yang sedang berada didalam kondisi yang sedang patah semangat atau bingung karena kondisi yang dihadapi tidak sesuai apa yang diharapkan, tetaplah fokus dengan apa yang ingin dituju, dan cari lah apa yang menjadi peluang disetiap kesempatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!