Cerita Luhut Ditegur Jokowi Pakai Salvatore Ferragamo Dibanding Produk RI

Cerita Luhut Ditegur Jokowi Pakai Salvatore Ferragamo Dibanding Produk RI

tribunwarta.com – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengaku dulunya tidak pernah pakai produk dalam negeri soal urusan sepatu. Kualitas yang ada dinilai tidak cocok dengannya.

Luhut mengatakan suatu hari pernah ditegur Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait merek sepatu yang dipakainya. Saat itu Luhut menggunakan sepatu merek kenamaan luar negeri asal Italia, Salvatore Ferragamo.

“Dulu saya nggak pernah pakai sepatu dalam negeri karena nggak cocok menurut saya. Jadi saya pakai sepatu brand, pernah Presiden tegur saya ‘Pak Luhut pakai sepatu apa’. Saya bilang ‘Salvatore Ferragamo Pak’,” kata Luhut dalam acara Anugerah Bangga Buatan Indonesia (ABBI) 2022 di Hotel Mulia, Jakarta Pusat, Selasa (13/12/2022).

Sontak pengakuan itu langsung mengundang tawa para tamu undangan. Sampai akhirnya Luhut menyebut sudah menemukan sepatu lokal yang lebih nyaman dari merek Salvatore Ferragamo.

“Tiba-tiba setahun yang lalu saya ketemu sepatu Indonesia yang saya pakai sekarang itu jauh lebih enak (dari) Salvatore Ferragamo. Jadi artinya itu bisa. Kalau kita pakai produk dalam negeri kenapa, apa salahnya,” tuturnya.

Luhut pun mengajak semua kalangan untuk mencintai dan bangga menggunakan produk dalam negeri. Meskipun, jika ada kualitasnya yang kurang bagus sedikit dari produk luar negeri.

“Saya titip pada teman-teman ayo kita bangga buatan Indonesia. Kalau kurang cantik-cantik sedikit nggak apa lah. Maksudnya bukan istri kita ya, nanti kita masalah pula dibilang istri kita nggak cantik. Istri perjuangan itu,” kelakar Luhut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!