Cari Rumah Murah di Manado? Ini Rekomendasinya

Cari Rumah Murah di Manado? Ini Rekomendasinya

Jakarta: Manado merupakan ibu kota provinsi Sulawesi Utara yang akan segera dijadikan sebagai kota metropolitan. Hal itu menjadikan wilayah ini terus berkembang dalam sektor properti, terlebih transportasi di Manado juga terbilang memadai mulai dari transportasi udara, laut, dan daratnya.
 
Selain itu, Manado juga memiliki banyak destinasi wisata yang memukau dan kuliner yang menggiurkan. Manado banyak dilirik untuk dijadikan tempat tinggal, hunian di kota ini pun beragam dari yang terjangkau hingga yang elit sekalipun.
 
Jika Anda berminat tinggal di Kota Manado, berikut rekomendasi rumah murah dengan harga yang terjangkau dilansir dari Sistem Informasi Kumpulan Pengembang (Sikumbang) Kementerian PUPR. 

1. Perumnas Taman Mapanget Raya

Rumah subsidi yang bisa jadi pilihan Anda adalah Taman Mapanget Raya yang dikembangkan oleh Pembangunan Perumahan Nasional (PERUMNAS). Perumahan ini berlokasi di Mapanget Barat, Mapanget, Kota Manado, letaknya strategis karena dekat dengan fasilitas publik seperti Bandara Internasional Sam Ratulangi, Manado.






Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Perumahan ini memiliki 5 tipe rumah di antaranya tipe RST. 23,5 (luas bangunan 23.5 meter persegi dan luas lahan 102 meter persegi) dengan harga Rp146 juta, tipe RST. 36 (luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 96 meter persegi) dengan harga Rp156.000.000.
 

Ada juga tipe RST. 27B (luas bangunan 27 meter persegi dan luas lahan 90 meter persegi) dengan harga Rp156 juta, tipe RST. 30 (luas bangunan 30 meter persegi dan luas lahan 98 meter persegi) dengan harga Rp156 juta, dan tipe RST. 30 Rosella (luas bangunan 30 meter persegi dan luas lahan 98 meter persegi) dengan harga Rp146 juta.

2. Merpati Kima Village 2

Terletak di Kima Atas, Mapanget, Kota Manado, perumahan Merpati Kima Village 2 ini juga memiliki lokasi yang strategis yang dekat dengan Bandara Internasional Sam Ratulangi. Perumahan ini dikembangkan oleh PT Teterusan Mandiri Permai dengan menyediakan 149 unit rumah subsidi dengan tipe 36.
 
Tipe rumah subsidi tersebut memiliki luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 105 meter persegi, dijual seharga Rp156.500.000. Dilengkapi 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi, spesifikasi teknis rumah tersebut atap baja ringan, dinding hollow brick, lantai tegel 40 cm x 40 cm, dan fondasi batu gunung.

3. Griya Paniki Indah II

Pilihan rumah subsidi selanjutnya adalah Griya Paniki Indah II yang terletak di Buha, Mapanget, Kota Manado. Perumahan yang dikembangkan PT Bumi Mapanget Asri ini tersedia rumah subsidi sebanyak 148 unit dan yang telah terjual sebanyak 324 unit.
 
Rumah subsidi yang ditawarkan di perumahan ini adalah tipe 36 dengan harga jual Rp146 juta. Dengan luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 105 meter persegi, rumah tersebut telah dilengkapi 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi.
 
Spesifikasi teknisnya rangka atap menggunakan baja ringan dengan penutup seng soka biru, rangka plafond hollow 2/4 dan penutupnya tripleks 3 mili dicat putih, dinding menggunakan batako yang diplester aci dan cat putih.
 
Kemudian lantainya tegel 30 cm x 30 cm dan 20 cm x 20 cm untuk kamar mandi, dan fondasinya menggunakan batu kali dengan tinggi 40 cm (20 cm di atas tanah dan 20 cm di bawah tanah).

4. Bengkol Residence

Pilihan perumahan yang menyediakan rumah subsidi murah lainnya terletak di Bengkol, Mapanget, Kota Manado. Dikembangkan oleh PT. Aldy Anugerah Pratama, perumahan Bengkol Residence tersedia rumah subsidi 19 unit.
 
Tipe yang ditawarkan adalah tipe 36/108 dengan harga jual yang lebih rendah dari pilihan sebelumnya yakni Rp 136.000.000. Memiliki luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 108 meter persegi.
 
Tipe rumah tersebut telah dilengkapi 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi, dengan spesifikasi teknis rangka atap baja ringan dan atap spandek, dinding hollow brick diplester, aci halus, dan finishing cat, lantai keramik 30 cm x 30 cm, dan fondasi batu belah camp.1:4.

5. Buha Nyiur Asri

Terletak di Buha, Mapanget, Kota Manado, perumahan Buha Nyiur Asri juga bisa Anda pertimangkan. Dikembangkan oleh PT Karya Putra Kawanua, perumahan ini tersedia rumah subsidi sebanyak 4 unit dengan luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 98 meter persegi, dan yang telah terjual sebanyak 174 unit.
 
Rumah subsidi tersebut merupakan tipe 36/98, dilengkapi 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi, rumah subsidi dengan tipe tersebut dihargai Rp156.500.000. Spesifikasi teknisnya atap rangka baja ringan dengan seng aluminium, dinding hollow brick diplester, aci, dan cat, lantai keramik 40 cm x 40 cm, dan fondasi pasangan batu. (Eka Putri Wahyuni)

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id

 

(KIE)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *