Cara Menggunakan dan Daftar Netflix di Indonesia Secara Gratis

Cara Menggunakan dan Daftar Netflix di Indonesia Secara Gratis

tribunwarta.com – Cara menggunakan dan cara daftar Netflix di Indonesia: Ingin menggunakan waktu santai Anda dengan menonton program yang menarik dan berkualitas secara gratis?

Artikel berikut ini akan sangat membantu Anda dalam hal tersebut.

Rubrik Finansialku

Sejarah Lahirnya Netflix

Walaupun belum pernah menggunakannya, Anda tentunya pernah dengar dong yang namanya Netflix.

Netflix adalah salah satu penyedia dan pelopor layanan streaming digital. Netflix saat ini berkantor pusat di Los Gatos, California. Mereka dikenal baik sebagai pionir dalam bisnis rental DVD dan Bluray online serta sukses juga dalam streaming konten video berbayar.

Netflix menawarkan Beberapa program film dan televisi, tidak terkecuali dengan program yang digarap oleh Netflix sendiri.

Karena dianggap cukup bermanfaat bagi masyarakat, khususnya dalam dunia hiburan, maka tidak heran lagi jika saat ini nama Netflix banyak di kenal di berbagai Negara.

Berkembangnya Netflix tidak dapat terlepas dari kedua orang yang memiliki peran sangat penting didalamnya. Berikut profil kedua pendiri Netflix.

#1 Reed Hastings

Lahir di Boston, Amerika Serikat, pada tanggal 8 Oktober 1960 dengan nama panjang Wilmot Red Hastings Jr.

Ia terlahir dari keluarga yang cukup kaya mengingat ayahnya yang adalah seorang pengacara terkenal. Ia menikah dan memiliki dua orang anak.

Hastings sangat tertarik dengan matematika dan kemudian berkuliah di Bowdoin College, Maine. Disana ia mengukir prestasi yang cukup layak untuk diperhitungkan, salah satunya ketika Hastings memenangkan kompetisi matematika bergengsi.

[Baca Juga: Daftar Pengeluaran Harian: Belajar Mengurus Cashflow dari Aplikasi Finansialku]

Hastings juga pernah memasuki pelatihan perwira korps mariner lewat kelas pemimpin peleton mereka.

Dan pada tahun 1981, ia menghabiskan waktu musim panasnya di pangkalan korps marinir Quantico. Meski demikian, Hastings tidak pernah menyelesaikan pelatihannya dan juga tidak pernah diutus untuk bertugas ke korps marinir.

Setelah melewati masa tersebut, Hastings bekerja sebagai relawan untuk mengajarkan matematika di Negara Swaziland, Afrika. Hanya dua tahun disana, Hastings kembali lagi ke Amerika dan melanjutkan untuk kuliah S2 dengan jurusan Ilmu Komputer, dan dinyatakan lulus dengan gelar master pada tahun 1988.

Lulus kuliah, Hastings memulai kariernya dengan bekerja di Adaptive Technology dan menemukan alat untuk debugging perangkat lunak.

Di tahun 1990 Hasting sukses menjadi CEO di Adaptive Corp. Tetapi di tahun selanjutnya, Hastings memilih untuk mendirikan perusahaan pertamanya sendiri dan meninggalkan Adaptive Technology.

Ia menamakan perusahaannya sebagai Pure Software dan berfokus pada produk yang bertujuan untuk memecahkan masalah pada perangkat lunak.

Perusahaan yang dipimpin oleh Hastings berkembang dengan cukup pesat, namun karena dirinya tidak memiliki pengalaman manajerial, ia malah mengalami kesulitan, terlebih karena jumlah karyawannya yang bertumbuh begitu cepat sedangkan dirinya hanya memiliki latar belakang teknik.

[Baca Juga: 5+ Aplikasi Edit Video Android Terbaik, Kualitas Kelas Dunia Lho!]

Di tahun 1996, perusahaan miliknya merger dengan Atria Software dan berganti nama menjadi Pure Atria. Perusahaan gabungan tersebut akhirnya diakuisisi oleh Rational Software di tahun berikutnya, dan Hastings memilih untuk keluar serta mendirikan perusahaan baru lagi.

Hastings memutuskan untuk mendirikan Netflix bersama dengan temannya Marc Randolph yang kemudian menjadi perusahaan terkemuka seperti sekarang ini.

#2 Marc Randolph

Perannya dalam Netflix memang tidak lebih dikenal dari pada Hastings. Namun bukan berarti ia tidak mempunyai peran yang penting.

Marc Bernays Randolph lahir pada 29 April 1958 di Chappaqua, New York, Amerika Serikat. Ia adalah anak tertua dari seorang insinyur nuklir kelahiran Austria, Stephen Bernays Randolph.

Kondisi keluarganya yang berada, bisa dianggap sebagai salah satu modal dasar Randolph dalam meniti kariernya.

Selain kegiatan belajarnya di sekolah menengah dan di perguruan tinggi, Randolph juga aktif bekerja di National Outdoor Leadership School sebagai instruktur termuda saat musim panas. Dia kuliah di Hamilton College, New York, dan meraih gelar geologi.

[Baca Juga: Kondisi Dompet Sahabat Sehat? Lihat melalui Aplikasi Cek Kesehatan Keuangan!]

Tahun 1981 ia memulai pekerjaannya di Cherry Lane Music Company di New York. Disana ia bertanggungjawab untuk setiap operasi pesanan kecil pelanggan, dan tanpa pembimbing khusus Randolph belajar sendiri teknik direct mail dan juga pemasaran.

Selain itu, dia mulai mencoba berbagai cara baru untuk menjual katalog langsung ke konsumen.

Ia mulai merancang hubungan antara pengiriman semalam pada tahun 1985 dengan perusahaan mail-order computer MacWarehouse dan MicroWarehouse yang telah didirikannya bersama dengan rekan-rekannya.

Penemuan inilah yang menjadi pengaruh besar akan perkembangan Netflix nantinya.

Setelah melalui banyak jenis pekerjaan, Randolph juga pernah menjadi wakil presiden pemasaran korporat di perusahaan Pure Atria milik Hastings. Namun sementara merger rasional diselesaikan, ia dan Hastings bepergian bersama ke Silicon Valley. Dan disaat inilah ide untuk mendirikan Netflix mulai muncul.

Netflix mulai didirikan pada tahun 1997 dan menawarkan penyewaan film dengan tarif yang tetap dengan menggabungkan dua teknologi baru saat itu. Mereka menggunakan DVD karena lebih mudah dikirimkan disbanding menggunakan kaset VHS.

Selain itu pelanggan juga cukup memesannya melalui situs Web online sehingga tidak perlu menggunakan katalog kertas.

Hastings, Ibu Randolph dan Steve Kahn adalah tiga orang yang menjadi investor awal di Netflix.

[Baca Juga: Mau Beli Iphone XS Max? Begini Simulasi Reksadana Dengan Aplikasi Finansialku]

Netflix mulai memperluas bisnisnya dengan memperkenalkan dunia streaming pada tahun 2007.

Meskipun demikian, layanan penyewaan DVD tetap mereka pertahankan. Netflix terus melebarkan sayapnya secara Internasional, dan di bulan Januari 2016 Netflix tercatat beroperasi di lebih dari 190 negara.

Layanan Netflix tersedia dengan bebas di internet, kecuali di beberapa negara yang memblokir karena masalah sensor.

Netflix di Indonesia, dan Cara Menggunakannya

Sejak tahun 2016, Netflix sudah mencapai Indonesia. Meskipun sempat di blokir karena alasan sensor, namun saat ini Anda sudah dapat kembali menggunakannya.

Untuk berlangganan Netflix, Anda dapat memilih salah satu dari tiga jenis paket yang disediakan.

Pilihan pertama yaitu paket Basic yang bisa Anda dapat dengan membayar Rp109.000 setiap bulannya, dan kemudian paket Standar dengan membayar Rp139.000, serta paket Premium yang dibanderol dengan harga Rp169.000 per bulan.

[Baca Juga: Aplikasi Finansialku Dilengkapi Dengan Kursus Online Finansialku Lho! Mau?]

Namun tenang saja. Untuk satu bulan pertama, Anda dapat menggunakan layanan ini dengan GRATIS. bagaimana caranya?

Ikuti langkah berikut ini.

    Buka aplikasi Netflix yang telah di-install pada perangkat Anda.

    Klik “Gabung Gratis Selama Satu Bulan”.

    Setelahnya Anda akan dibawa ke langkah selanjutnya, dan klik “Lihat Paket”.

    Di langkah selanjutnya, Anda dapat memilih waktu penagihan dan jenis paket yang Anda inginkan. Untuk waktunya, Anda dapat memilih satu minggu ataupun satu bulan.

    Setelah memilih dan klik lanjut, maka Anda di arahkan untuk membuat akun baru Anda.

    Berikutnya, masukkan alamat email dan sandi yang akan Anda gunakan untuk Netflix, kemudian sentuh perintah “Lanjutkan”.

    Berikutnya adalah Anda perlu memilih metode pembayaran Anda, biasanya menggunakan kartu kredit dan Paypal.

    Masukkan detail untuk pembayaran Anda dan kemudian konfirmasi pembayaran Anda.

    Setelah mengkonfirmasi pembayaran, Anda dapat mulai menggunakan Netflix selama satu bulan setelah memilih “Mulai Keanggotaan”.

Selain menggunakan aplikasi yang di-install pada perangkat Anda, Netflix juga dapat diakses dengan mengunjungi alamat website resminya, dan cara pendaftarannya juga tidaklah jauh berbeda dengan langkah yang baru saja dijelaskan.

Untuk tontonan yang menggunakan bahasa asing, Netflix juga menyediakan layanan subtitle yang dapat Anda gunakan dengan menekan pilihan yang ada di sebelah kanan bawah video.

Berhenti Berlangganan

Menggunakan Netflix secara gratis hanya dapat Anda lakukan selama satu bulan saja. Setelah melewati batas waktu tersebut, maka akun Anda akan dikenai biaya tiap bulannya.

Jadi bagi Anda yang tidak berniat untuk berlangganan dengan membayarnya, maka pastikan Anda membatalkan keanggotaan Anda sebelum satu bulan.

Namun jika Anda merasa senang dengan menggunakan Netflix, maka tidak salah juga jika Anda memilih tetap berlangganan dan menikmati fitur-fitur yang disediakan untuk Anda.

Apakah artikel ini bermanfaat? Jika iya, silakan bagikan informasi berguna ini kepada teman terdekat Anda! Mereka pun harus mengetahuinya. Terima kasih!

Sumber Referensi:

    Wikipedia. 30 Mei 2019. Reed Hastings. Wikipedia.org – https://bit.ly/1rDZiL4

    Wiki How. Cara Mendapatkan Netflix Secara Gratis. Wikihow.com – https://bit.ly/2EIIMlU

    Wikipedia. 20 Maret 2019. Netflix. Wikipedia.org – https://bit.ly/2XiZY8T

    Jennie M. Xue. 01 Maret 2016. Video, Netflix dan Reed Hastings. Kontan.co.id – https://bit.ly/2XbSvZf

    Wikipedia. 20 Maret 2019. Marc Randolph. Wikipedia.org – https://bit.ly/2EJxYG9

Sumber Gambar:

    Cara Daftar Netflix – https://bit.ly/311KckT

    Reed Hastings 01 – https://bit.ly/2YZTZGw

    Reed Hastings 02 – https://bit.ly/2WzTnK9

    Marc Randolph 01 – https://bit.ly/2JQgp9K

    Marc Randolph 02 – https://bit.ly/2WicVDA

    Netflix di Indonesia – https://bit.ly/2JQLABS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!