Cara Mencairkan Tabungan Emas di Shopee

Cara Mencairkan Tabungan Emas di Shopee

tribunwarta.com – Punya tabungan emas Shopee Pegadaian ? Jika Anda memilikinya, informasi seputar cara mencairkan tabungan emas di Shopee perlu diperhatikan.

Cara jual emas di Shopee atau buyback tabungan emas yang Anda miliki tentu saja berbeda dengan mekanisme buyback emas fisik di toko emas.

Terkait hal ini, jumlah saldo yang Anda miliki juga harus mencukupi untuk melakukan penjualan. Karenanya, cara melihat tabungan emas di Shopee juga perlu disimak.

Selain itu, tata cara menutup tabungan emas di Shopee juga penting diketahui jika Anda ingin menguras seluruh saldo tabungan yang telah dimiliki.

Artikel ini akan memberikan ulasan mengenai hal tersebut, lengkap dengan panduan cara mengambil emas di Shopee yang ada pada tabungan Anda.

Dikutip dari laman resmi shopee.co.id pada Selasa (27/12/2022), tabungan emas adalah layanan penyimpanan saldo emas yang memudahkan investasi emas secara aman, murah, dan tepercaya di bawah naungan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dengan investasi mulai dari Rp 5.000, tabungan emas Shopee Pegadaian dapat dibeli dan dijual kapan saja, mengacu pada harga emas yang berlaku pada saat melakukan transaksi.

Ketentuan buyback tabungan emas Shopee

Terkait cara jual emas di Shopee ini, Anda dapat menjual emas maksimal 100 gram per hari dan transaksi pembelian atau penjualan mengacu pada harga emas di hari saat transaksi dilakukan.

Cara mencairkan tabungan emas di Shopee juga hanya bisa dilakukan dengan metode pembayaran transfer ke rekening bank BCA, Mandiri, BNI atau BRI.

Uang hasil penjualan akan masuk ke rekening bank Anda dalam jangka waktu 1×24 jam sejak transaksi berhasil. Konfirmasi pesanan dapat dilihat pada halaman Rincian Pesanan.

Cara melihat tabungan emas di Shopee juga bisa dilihat pada halaman tersebut. Adapun jumlah uang yang diterima akan disesuaikan dengan harga emas saat transaksi sukses.

Apabila uang belum diterima dalam waktu maksimal 7 hari kerja (tidak termasuk hari libur), silakan hubungi Customer Service Shopee untuk informasi lebih lanjut.

Tata cara mencairkan tabungan emas di Shopee

Perlu diperhatikan, saldo minimal untuk tabungan emas adalah 0,05 gram. Pemilik rekening akan dikenai biaya Rp 30.000 jika ingin melakukan penutupan tabungan emas.

Itulah ketentuan yang berlaku mengenai cara menutup tabungan emas di Shopee. Sementara itu, cara mencairkan tabungan emas di Shopee adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Shopee
  • Pilih Pulsa, Tagihan & Hiburan
  • Pilih Emas
  • Pilih Jual
  • Tentukan emas yang akan dijual dalam satuan gram atau rupiah)
  • Isi nama dan nomor rekening bank
  • Pastikan nama pemilik rekening sama dengan yang terdaftar di tabungan emas

Itulah sejumlah ulasan mengenai cara jual emas di Shopee atau buyback tabungan emas Shopee Pegadaian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!