Canda Jokowi Bagikan Sertifikat Tanah: Ada yang Tak Senang, Saya Beri Sepeda!

Canda Jokowi Bagikan Sertifikat Tanah: Ada yang Tak Senang, Saya Beri Sepeda!

tribunwarta.com – Pemerintah baru saja membagikan sebanyak 1.552.450 sertifikat tanah kepada masyarakat di 33 provinsi. Pemberian itu dilaksanakan secara langsung dan virtual melalui Istana Negara.

Dalam momen lucu ketika Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pidato dan pesan kepada masyarakat penerima sertifikat tanah hari ini. Jokowi mempertanyakan, apakah masyarakat senang menerima sertifikat tersebut.

Jokowi pun menantang, jika ada yang tidak senang maka dia akan berikan sepeda. Sambil tertawa, candaan itu juga membuat penerima dan tamu yang hadir di Istana Negara tertawa juga.

“Bapak Ibu senang nggak sih terima sertifikat?” tanya Jokowi kemudian dijawab oleh masyarakat yang hadir.

“Senang,” semarak masyarakat yang menjawab.

“Yang tidak senang, tunjuk jari saya beri sepeda. Silakan,” canda Jokowi sambil tertawa dan menunjuk jari telunjuknya.

“Senang semuanya ya,” lanjut Jokowi.

Kemudian, Jokowi memberikan pesan untuk penerima sertifikat tanah, agar tahu berapa rincian tanah yang dimiliki.

“Kalau saya tanya, berapa bu? Tahu, 632, 531, tahu. Karena itu sertifikat tanda bukti hak hukum atas tanah yang kita miliki. Semuanya harus tahu, kalau belum tahu dibaca semuanya di situ, berapa meter persegi,” jelasnya.

Secara rinci, dalam kesempatan yang sama Menteri Agraria Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Hadi Tjahjanto menyampaikan jumlah sertifikat yang dibagikan.

Terdapat 1.432.751 sertifikat hasil PTSL dan 119.699 sertifikat redistribusi Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) yang akan dibagikan kepada masyarakat. Jadi totalnya 1.552.450 sertifikat tanah.

“Pada kesempatan ini kami mohon bapak Presiden untuk menyerahkan 1.552.450 sertifikat yang terdiri dari 1.423.751 sertifikat program PTSL, dan 119.699 sertifikat Tanah Objek Reforma Agraria atau TORA ke seluruh Indonesia secara luring dan daring di 33 provinsi,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!