Bupati Jember Terima TOA Uang Rupiah Kertas Tahun Emisi 2022 dari Bank Indonesia

Bupati Jember Terima TOA Uang Rupiah Kertas Tahun Emisi 2022 dari Bank Indonesia

SURYA.CO.ID, JEMBER – Bupati Jember Hendy Siswanto menerima Token of Appreciation (TOA) berupa tujuh pecahan uang rupiah kertas Tahun Emisi (TE) 2022 dari Bank Indonesia.

Bupati Hendy mendapatkan TOA tersebut karena terpilih sebagai satu di antara sejumlah kepala daerah di Indonesia yang menerima TOA.

TOA yang diberikan kepada mereka yang terpilih diproduksi secara khusus, yakni dengan nomor seri sesuai tahun lahir kepala daerah yang menerima.

Bupati Hendy menerima tujuh pecahan Uang TE 2022 itu dengan nomor seri sesuai tahun kelahirannya yakni 1962.

TOA dari Bank Indonesia ini hanya diberikan kepada 46 kepala daerah terpilih, dari total 514 kepala daerah di Indonesia.

Kepala Perwakilan BI Jember Yukon Aprinaldo menyerahkan TOA tersebut kepada Bupati Hendy, Kamis (18/8/2022) di Pendapa Bupati Jember Wahyawibawagraha.

“Terima kasih kepada bapak Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jember, Pak Yukon Aprinaldo, juga kepada Gubernur Bank Indonesia Pak Perry Warjiyo, kali ini saya terpilih mendapat apresiasi TOA ini berupa uang rupiah keluaran terbaru spesial untuk Bupati Jember dengan nomor seri tahun kelahiran saya 1962,” ujar Hendy.

Seperti diberitakan, Bank Indonesia merilis tujuh pecahan uang kertas TE 2022 pada Kamis (18/8/2022).

Ketujuh pecahan uang kertas itu adalah Rp 1.000, Rp 2.000, Rp 5.000, Rp 10.000, Rp 20.000, Rp 50.000 dan Rp 100.000.

Uang TE 2022 bertema “Bersatu dalam rupiah, berdaulat di NKRI” yang diluncurkan berbarengan dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 Tahun 2022.

Ketujuh pecahan Uang TE 2022 tersebut secara resmi berlaku, dikeluarkan, dan diedarkan di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dari keterangan pers BI, berikut telaah visual setiap pecahan uang TE 2022 itu.

Uang TE 2022 tetap mempertahankan gambar utama pahlawan nasional pada bagian depan, serta tema kebudayaan Indonesia (gambar tarian, pemandangan alam, dan flora) padab agian belakang sebagaimana Uang TE 2016. Terdapat tiga aspek inovasi penguatan Uang TE 2022 yaitu desain warna yang lebih tajam, unsur pengaman yang lebih andal, dan ketahanan bahan uang yang lebih baik.

Inovasi dimaksudkan agar uang Rupiah semakin mudah untuk dikenali ciri keasliannya, nyaman, dan aman untuk digunakan, serta lebih sulit untuk dipalsukan sehingga uang Rupiah semakin berkualitas dan terpercaya serta menjadi kebanggaan bersama sebagai simbol kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

BACA BERITA SURYA.CO.ID DI GOOGLE NEWS LAINNYA


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *