Bukan Kaleng-kaleng, Ini Rekam Jejak Pekerjaan Erina Gudono Istri Kaesang

Bukan Kaleng-kaleng, Ini Rekam Jejak Pekerjaan Erina Gudono Istri Kaesang

tribunwarta.comKaesang Pangarep secara resmi mempersunting Erina Gudono sebagai istri. Dengan begitu kini Erina Sofia Gudono telah menyandang status sebagai menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Jokowi.

Diketahui bahwa Erina menikah dengan Kaesang, yang proses akadnya berlangsung di Pendopo Agung Kedaton Ambarrukmo, Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022) kemarin pukul 12.30.

Lantas, seperti apa rekam jejak menantu baru Jokowi tersebut?

Erina lahir di Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, pada 11 Desember 1996. Menurut profil Erina Gudono di situs Puteri Indonesia, ia pernah menempuh pendidikan di Universitas Gadjah Mada jurusan Manajemen keuangan sebelum akhirnya lanjut mengambil gelar S2 di Columbia University Master of Public Administration.

Segudang prestasi baik level lokal maupun internasional sudah Erina Gudono ukir. Prestasi tersebut antara lain delegasi Indonesia untuk Harvard World Model United Nation.

Selain itu ada juga juara 1 Business Project Competition di Tokyo, Japan, lalu juara 1 AIESEC Social Initiative Competition, juara 1 National Business Plan Competition, dan peraih Most Social Spirited Scholar dari UGM FEB Award.

Sedangkan untuk kariernya secara profesional, Erina Gudono dikenal bekerja di bidang keuangan. Sebelumnya dirinya sempat bekerja di Bank Indonesia sebagai Project at Payment System Policy Department dan Assistant Manager Apprenticeship pada 2020.

Kemudian saat ini berlanjut di JP Morgan sebagai Asia Analyst dan menjadi satu-satunya lulusan universitas dalam negeri di angkatannya.

Di luar itu, dia juga tercatat aktif di beragam kegiatan sosial. Salah satunya adalah di Harapan Fian Yogyakarta, Komunitas Sekolah Marjinal yang bergerak dalam pengadaan akses pendidikan dan kesehatan gratis untuk kaum marjinal.

Selain itu, Erina Gudono yang kini sudah resmi jadi istri Kaesang itu juga bergabung dengan Takesbook Indonesia. Ini adalah komunitas pendidikan advokat bagi anak-anak marjinal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *