Bu Menteri Harga Minyak U$S70/bl, Pertalite Kapan Turun?

Bu Menteri Harga Minyak U$S70/bl, Pertalite Kapan Turun?

tribunwarta.comJakarta, CNBC Indonesia – Harga minyak mentah jatuh ke level terendah tahun ini di tengah krisis pasokan energi global terburuk dalam beberapa dekade.

Pada Rabu (7/8/2022) harga minyak Brent jatuh 2,8% menjadi US$77,17 per barel. Ini adalah level terendah sepanjang tahun ini. Sementara jenis light sweet atau West Texas Intermediate juga turun 2% menjadi US$72,01 per barel.

Keuntungan harga minyak dunia pada 2022 pun habis menyisakan kinerja yang melemah 0,78% sepanjang tahun.

Komoditas yang paling aktif diperdagangkan di dunia melonjak menjadi hampir $140 per barel pada bulan Maret, mendekati rekor sepanjang masa, menyusul “operasi khusus” Moskow di Ukraina yang membuat Negara Eropa menjatuhkan berbagai sanksi kepada Vladimir Putin.

Akan tetapi pasar terus menurun pada bulan-bulan terakhir tahun ini karena pertumbuhan dunia yang diperkirakan melemah karena biaya energi yang tinggi.

Penurunan harga pada perdagangan kemarin didorong oleh stok minyak sulingan Amerika Serikat yang membukukan peningkatan 6,2 juta barel, menurut Administrasi Informasi Energi, jauh melebihi perkiraan kenaikan 2,2 juta barel. Persediaan bensin naik 5,3 juta barel dari ekspektasi kenaikan 2,7 juta barel.

Peningkatan stok bahan bakar melebihi penarikan 5,2 juta barel dalam stok minyak mentah. American Petroleum Institute telah melaporkan penarikan stok minyak mentah sekitar 6,4 juta barel, menurut sumber pasar.

TIM RISET CNBC INDONESIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!