Bright Gas ajak masyarakat populerkan kuliner nusantara lewat Vlog

Bright Gas ajak masyarakat populerkan kuliner nusantara lewat Vlog

tribunwarta.com – Bright Gas yang merupakan produk LPG unggulan Pertamina berkolaborasi dengan lebih dari 339 video blogger (vlogger) kreatif dari 18 provinsi di Indonesia mengikuti ajang adu masak makanan khas Nusantara melalui Bright Gas Vlogger Competition (BGVC) 2022.

“Bright Gas kali ini ingin mengapresiasi para pembuat kuliner Nusantara dengan mengajak content creators pemula membuat video review makanan yang kreatif dengan tema kuliner Nusantara,” ungkap Direktur Perencanaan & Pengembangan Bisnis Pertamina Patra Niaga Harsono Budi Santoso dalam keterangan resmi, Selasa.

Sejak dibuka pada 1 Oktober 2022, ratusan vloggers telah mengunggah video-video kreatif di platform Instagram Reels.

Selanjutnya dilakukan penilaian bekerjasama dengan influencer Ridwan Hanif, dan telah terpilih 25 finalis yang selanjutnya di vote untuk menentukan Top Voter yang akan langsung maju ke babak Top 5, sedangkan empat finalis lainnya dipilih melalui penilaian food vlogger ternama Ken & Grat.

Harsono Budi melanjutkan, BGVC ini juga menjadi ajang untuk mengenalkan Bright Gas, LPG non subsidi yang bisa diandalkan seluruh ibu rumah tangga dan koki rumahan diseluruh Indonesia.

Selain sudah dilengkapi teknologi Double Spindle Valve System (DSVS) atau katup pengaman ganda untuk keamanan ekstra, untuk memudahkan konsumen, Pertamina juga menawarkan layanan pesan-antar Pertamina Delivery Service (PDS) serta layanan penukaran tabung yaitu Kios Matic Bright Gas.

“Jadi kualitas dan layanan untuk mendapatkan Bright Gas tidak perlu lagi diragukan. Pertamina Patra Niaga mengucapkan terima kasih atas animo tinggi para vlogger kreatif Indonesia yang sudah berpartisipasi, dan selamat untuk para pemenang. Semoga selalu terus berkarya dengan kreatif,” tukas Harsono.

Juri sekaligus food vlogger, Ken & Grat mengakui antusiasme peserta BGVC. Dalam sesi penjurian, mereka mengakui bahwa banyak diluar sana koki ataupun penikmat kuliner yang unik dalam mengenalkan sajian khas nusantara yang mereka olah.

“Banyak dan sangat beragam sekali masakan-masakan khas nusantaranya. Vlog 25 finalis ini bagus-bagus banget, jadi ada banyak yang nilainya ini sangat ketat. Ini menunjukkan bahwa kuliner khas Indonesia yang bisa jadi kita sudah tahu, namun jika disampaikan dan disajikan dengan cara berbeda, maka makanan khas tersebut juga bisa memberikan cerita yang berbeda,” kata Ken & Grat.

Di babak final para peserta secara acak mengambil sendiri menu makanan yang akan mereka lakukan review secara langsung di depan dewan juri.

Setelah penilaian yang ketat dan berdasarkan undian pemilihan kuliner yang akan diulas, peserta Reppy Permatania (@reppytania) dengan ulasan kuliner Nasi Liwet berhasil merebut juara 1, peserta Annisaturahmi (@annisaturahmi251) mengambil posisi juara 2 dengan ulasan kuliner Pindang Ikan, dan peserta Rizki Maenasari (@rumah_cemilanpalembang) menjadi juara 3 dengan ulasan kuliner Ayam Betutu.

Selain itu, pada penilaian yang sudah dilakukan juga ditetapkan peserta Rivo Ardian (@cak_ipho) dengan ulasan kuliner Bubur Manado sebagai juara harapan dan peserta Della Rahayu (@della.sprahayu) dengan ulasan kuliner Ikan Patin Bakar Bambu sebagai juara favorit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!