Bos BSI Dinobatkan Jadi Best CEO in Mergers and Acquisition

Bos BSI Dinobatkan Jadi Best CEO in Mergers and Acquisition

tribunwarta.com Media ekonomi terbesar dan terintegrasi, CNBC Indonesia, menggelar malam puncak CNBC Indonesia Awards 2022, sebagai bentuk apresiasi kepada mereka yang telah berkontribusi untuk perekonomian Indonesia.

Untuk kategori ‘Best CEO in Mergers and Acquisition’ diberikan kepada Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) atau BSI, Hery Gunardi. Penghargaan ini diberikan atas capaian prima Hery Gunardi dalam menahkodai perusahaan dalam strategi bisnis merger dan akuisisi perusahaan.

Penghargaan diserahkan secara langsung kepada Hery Gunardi pada malam puncak penghargaan.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada CNBC Indonesia, apa yang dikerjakan BSI team pada beberapa waktu lalu. Kami melaksanakan merger di awal 2020 di masa pandemi, tapi alhamdulillah berjalan dengan baik. Kami dedikasikan penghargaan ini kepada seluruh team yang terkait, dan seluruh pemegang saham, pak menteri yang mendorong merger terjadi, dan stakeholder,” kata Herry saat menerima penghargaan, Senin (12/12/2022).

Dirut BSI ini memiliki peran besar dalam membawa BSI menjadi perusahaan perbankan syariah terbesar di Indonesia berdasarkan asetnya, setelah dilakukan proses merger tahun lalu dari beberapa bank syariah yang terdiri dari PT Bank Mandiri Syariah (BMS), PT Bank Negara Indonesia Syariah (BNIS), dan PT Bank Rakyat Indonesia Syariah Tbk (BRIS).

Tahun lalu, setelah sukses melakukan merger, BSI loncat menjadi bank nomor 7 di antara seluruh bank yang ada berdasarkan total aset. Tahun ini, didukung oleh kinerja ciamik, Hery mampu menaikkan posisi BSI menjadi bank terbesar ke-6 di Indonesia dari sisi aset.

Hingga akhir September tahun ini, aset BSI tercatat mencapai Rp 280 triliun, meningkat nyaris 20% kurang dari dua tahun pasca merger. Pada kuartal I-2021, pertama kali BSI melaporkan kinerja konsolidasi pasca merger dengan catatan aset Rp 234,43 triliun. Ke depannya, BSI diperkirakan dapat tumbuh semakin besar lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!