Berstatus Desa Ramah Berkendara, Anak Motor Wajib Mampir ke Sanankerto

Berstatus Desa Ramah Berkendara, Anak Motor Wajib Mampir ke Sanankerto

Malang: Adira Finance meresmikan Desa Sanankerto, Malang sebagai destinasi ke-2 kegiatan Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara. 
 
Kegiatan yang merupakan bagian dari rangkaian program CSR Festival Kreatif Lokal 2022 ini diselenggarakan dengan mengajak komunitas pencinta otomotif untuk melakukan touring atau berkendara ke desa wisata dalam rangka membantu mempromosikan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif di desa Sanankerto.
 
Berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI), Festival Kreatif Lokal 2022 adalah program CSR tahunan Adira Finance yang bertujuan untuk mendukung pariwisata, kearifan lokal dan UMKM ekonomi kreatif sehingga dapat mendorong kemajuan perekonomian Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kami mengajak sahabat-sahabat kami dari komunitas motor untuk touring bersama dan merasakan pengalaman liburan yang unik di Desa Wisata Sanankerto. Melalui kegiatan ini, kami ingin memperkenalkan Sanankerto sebagai salah satu destinasi wisata lokal yang ramah bagi pecinta otomotif, sekaligus memberikannya predikat sebagai Desa Wisata Ramah Berkendara,” jelas Direktur Marketing Adira Finance, Swandajani Gunadi dalam keterangan resminya, Minggu, 25 September 2022.
 
Desa Sanankerto dianggap memenuhi kriteria pendukung yang meliputi infrastruktur seperti jalanan beraspal, penerangan lalu lintas, stasiun pengisian bahan bakar, dan bengkel otomotif, serta sumber daya manusia termasuk pelaku ekonomi kreatif, pengelola dan pemandu wisata. Selain itu desa tersebut juga sudah memiliki ekosistem pariwisata.
 
Beberapa destinasi wisata di Desa Sanankerto antara lain kawasan wisata Boon Pring, Hutan Bambu Desa Wisata Sanankerto, hingga menyusuri Sungai Andeman.
 
“Segenap masyarakat dan UMKM di Desa Sanankerto menyambut baik program Festival Kreatif Lokal 2022 dan berterima kasih kepada Adira Finance sebagai mitra dari Kemenparekraf RI yang telah mendukung pengembangan Desa Sanankerto sebagai Desa Wisata Ramah Berkendara,” ungkap Kepala Desa Sanankerto, M. Subur dalam sambutannya di acara peresmian landmark desa. 
 

Festival Pasar Rakyat

Termasuk dalam Festival Kreatif Lokal 2022 di Desa Wisata Sanankerto, Adira Finance juga mengadakan Festival Pasar Rakyat di Pasar Turen Malang yang bertujuan untuk menjadikan pasar rakyat di daerah desa wisata menjadi ruang publik kreatif melalui pertunjukan kesenian, bazaar UMKM, dan literasi keuangan, serta kegiatan pendampingan dan penguatan kapasitas pengelola destinasi pariwisata. 
 
Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur – Kemenparekraf/Baparekraf, Vinsensius Jemadu mengapresiasi Festival Kreatif Lokal 2022 di Desa Wisata Sanankerto, Malang.
 
“Kami berharap dan yakin dengan diselenggarakannya Festival Kreatif Lokal ini mampu untuk menggarap seluruh potensi lokal yang ada, memperluas pasar produk ekraf, serta membuka peluang usaha seluas-luasnya,” ujar Vinsensius Jemadu.
 
Selain pihak pemerintah, penyelenggaraan Festival Kreatif Lokal 2022 ini turut didukung oleh pihak swasta, seperti Zurich Asuransi Indonesia, MUFG, Adira Finance Syariah, dan Bank Danamon. 
 
“Kami senang dapat kembali berkolaborasi dan mendukung program ini untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif,” beber Direktur Utama PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk, Edhi Tjahja Negara. 
 

(PRI)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!