Berita Teknologi Terpopuler, dari Pemblokiran PayPal hingga WiFi 7 Intel

Berita Teknologi Terpopuler, dari Pemblokiran PayPal hingga WiFi 7 Intel

Jakarta: Medcom.id merangkum berita teknologi terpopuler atau berita yang paling banyak dibaca pada hari Minggu, 31 Juli 2022 yang mungkin terlewat oleh pembaca Medcom.id.
 
Di bawah ini, Medcom.id menyajikan rangkuman dari masing-masing berita teknologi terpopuler dilengkapi dengan tautan yang dapat diakses untuk menuju berita lengkap dari tiga berita teknologi terpopuler.
 
1. Kominfo Beri Kelonggaran, Blokir PayPal di Indonesia Ditahan 5 Hari
Tidak hanya protes kelar terhadap pemblokiran PSE di sektor game seperti Steam dan kawan-kawannya, netizen Indonesia juga menolak akses PayPal yang ikutan diblokir. Hal ini disebabkan fungsi PayPal sebagai salah satu payment channel global.
 
Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) tampaknya mendengar keluhan ini yang disuarakan lantang oleh pekerja maupun freelancer yang mengambil “proyekan” dari luar negeri, dan PayPal kerap dipilih sebagai metode pembayaran yang handal.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca “Kominfo Beri Kelonggaran, Blokir PayPal di Indonesia Ditahan 5 Hari” di sini.
 
2. Ramai Diprotes Akibat Diblokir Kominfo, Apa itu Steam dan PayPal?
Internet di Indonesia ramai dengan perdebatan pemblokiran sejumlah Penyedia Sistem Elektronik (PSE) alias penyedia aplikasi atau layanan digital akibat belum melakukan pendaftaran seperti diamanatkan Peraturan Menteri Kominfo Nomor 10 Tahun 2021 tentang Perubahan atas Permen Kominfo Tahun 2020 tentang PSE Lingkup Privat.
 
Beberapa nama kerap disebut dan menjadi inti dari protes keras yang dilontarkan oleh netizen Indonesia, dua di antaranya adalah Steam dan PayPal. Bagi sebagian masyarakat Tanah Air pasti keduanya terdengar asing, karena tidak pernah memakainya.
 
Baca “Ramai Diprotes Akibat Diblokir Kominfo, Apa itu Steam dan PayPal?” di sini.
 
3. Intel Klaim Siap Ciptakan Teknologi WiFi 7
Intel tidak hanya berfokus menciptakan teknologi cerdas yang kinerjanya semakin kencang. Di acara konferensi “Intel State of Wireless” mereka juga berambisi menyediakan dukungan konektivitas yang lebih cepat yaitu WiFi 7.
 
WiFi 7 digadang menjadi standar teknologi baru, tapi pengembangan teknologi jaringan nirkabel sudah dimulai sejak lama yaitu tahun 2003. Intel bukan hanya menjadi pencipta semikonduktor sebagai otak dari perangkat komputasi.
 
Baca “Intel Klaim Siap Ciptakan Teknologi WiFi 7” di sini.
 

(MMI)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *