Berencana Healing, Rute Penerbangan Langsung Singapura-Lombok Resmi Dibuka

Berencana Healing, Rute Penerbangan Langsung Singapura-Lombok Resmi Dibuka

Lombok: PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat, menyatakan, Scoot, maskapai berbiaya rendah bagian dari Singapore Airlines Group, secara resmi mulai membuka penerbangan internasional langsung rute Singapura-Lombok dan sebaliknya.
 
“Hari ini (Minggu) Scoot mulai mendarat di Bandara Lombok,” kata General Manajer PT Angkasa Pura I Bandara Lombok Rahmat Adil Indrawan dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Praya, NTB, Minggu, 16 Oktober 2022.
 
Penerbangan perdana ini ditandai dengan mendaratnya Scoot nomor penerbangan TR-258 dari Singapura di Bandara Lombok pukul 10.26 Wita. Pesawat jenis Airbus A320 berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi ini membawa sebanyak 159 orang penumpang dan 6 kru pesawat.
 

Para penumpang penerbangan perdana Scoot Singapura-Lombok ini disambut dengan tabuhan gendang Beleq di area pintu kedatangan internasional Bandara Lombok. “Lombok memiliki alam yang sangat indah,” katanya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, Lombok dan NTB juga diperkaya dengan ajang rutin tahunan seperti MotoGP, WSBK, MXGP, dan lainnya. Dengan adanya tambahan rute internasional ini, diharapkan pariwisata Lombok dengan sport tourism-nya bisa semakin mendunia. “Kami ucapkan terima kasih kepada Scoot atas pembukaan rute ini,” katanya.
 
Selanjutnya, para kru pesawat Scoot yang dipimpin oleh Captain Ng Kah Hwee menerima pengalungan kain tenun khas Sasak dari Sekretaris Daerah Provinsi NTB HL Gita Ariadi dan Adil Indrawan.
 
“Dengan dibukanya rute langsung dari Singapura ke Lombok ini berarti diperlukan promosi yang masif untuk menggarap pasar Singapura agar mau datang ke Lombok. Mudah-mudahan penerbangan perdana ini sukses dan diikuti penerbangan-penerbangan berikutnya,” ujar Gita.
 
Scoot rute Singapura-Lombok-Singapura akan beroperasi dua kali dalam seminggu setiap Minggu dan Rabu. Scoot nomor penerbangan TR-258 dijadwalkan berangkat dari Singapura pukul 07.50 waktu setempat dan tiba di Lombok pukul 10.20 Wita. Sedangkan untuk rute sebaliknya, pesawat akan berangkat dari Lombok pukul 11.20 Wita dan tiba di Singapura pukul 14.05 waktu setempat.
 

(WHS)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *