Belum Tergeser, Ini 7 YouTuber Indonesia dengan Penghasilan Tertinggi

Belum Tergeser, Ini 7 YouTuber Indonesia dengan Penghasilan Tertinggi

tribunwarta.com – JAKARTA, Menjadi YouTuber tak hanya membuat seseorang menjadi terkenal, namun juga bisa meraup penghasilan yang besar. Tidak mengherankan, banyak orang mencoba peruntungan dengan meluncurkan channel YouTube dan terjun sebagai YouTuber.

Dari sekian banyak YouTuber Indonesia, beberapa diantaranya masuk dalam deretan berpenghasilan tertinggi. Sebagian besar dari mereka berasal dari kalangan selebriti.

Tercatat Ria Ricis dan Atta Halilintar bersaing ketat untuk posisi pertama YouTuber Indonesia dengan penghasilan tertinggi. Namun hingga Desember 2022, Ria Ricis belum tergeser dan menduduki posisi pertama diikuti Atta Halilintar.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut 7 YouTuber Indonesia dengan penghasilan tertinggi:

1. Ria Ricis

Ria Ricis merupakab pemilik kanal YouTube dengan subscriber terbanyak di Indonesia yang mencapai 29,1 juta. Total video yang sudah ditonton mencapai 4,58 miliar kali menurut laman Noxinfluencer. Dengan jumlah subscriber sebanyak itu, pendapatan Ricis diperkirakan mencapai Rp1,43 miliar hingga Rp5,03 miliar per bulannya.

2. Atta Halilintar

Selanjutnya adalah papa Ameena yakni Atta Halilintar. Pasalnya dia memiliki total subscriber mencapai 28,8 juta atau terbanyak kedua di Tanah Air.

Total video yang sudah ditonton diperkirakan mencapai 3,59 miliar kali. Dengan total jumlah subscriber tersebut, pendapatan Atta diperkirakan pada kisaran Rp267 juta sampai Rp4,30 miliar per bulannya.

3. Rans Entertainment

Channel YouTube milik pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina ini telah diikuti oleh Rp22,7 juta pengikut dengan video yang sudah ditonton sebanyak 5,01 miliar kali. Dengan total tersebut, pendapatan kedua pasangan tersebut diperkirakan pada kisaran Rp1,64 miliar sampai Rp5,76 miliar.

4. Baim-Paula

Pasangan selanjutnya adalah Baim Paula yang Kanal YouTubenya sudah memiliki pengikut mencapai 19,7 subscriber dan total videonya sudah ditonton sebanyak 3,77 miliar kali. Dari akun tersebut, pasangan Baim Wong dan Paula Verhoeven diperkirakan mengantongi Rp657 juta sampai Rp2,3 miliar per bulannya.

5. Naisa Alifia Yuriza

Kanal YouTube Naisa Alifia Yuriza sudah memiliki jumlah pengikut yang mencapai 17,2 juta subscribers dan sudah ditonton sebanyak 2,13 miliar Dia diperkirakan mendapatkan Rp623 juta sampai Rp2,18 miliar per bulannya.

6. Jess No Limit

Dengan konten Gamingnya, Jess No Limit sudah memiliki 24 juta subscriber dengan total video yang sudah ditonton mencapai 2,8 miliar. Pemilik akun dengan nama asli Tobias Justin diperkirakan mendapat kisaran Rp487 juta sampai Rp1,7 miliar per bulannya.

7. Gen Halilintar

Tidak hanya Atta Halilintar, kanal YouTube milik keluarga nya yang dikenal dengan nama Gen Halilintar pun turut diminati dengan total pengikut mencapai 17,8 subscriber dengan total video yang sudah ditonton telah mencapai 3,02 miliar kali. Pendapatan keluarga tersebut pada kisaran Rp462 juta sampai Rp1,6 miliar.

Editor : Jeanny Aipassa

Follow Berita iNews di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!