Belum Sehari, Saham-Saham Ini Sudah ARB

Belum Sehari, Saham-Saham Ini Sudah ARB

tribunwarta.comJakarta, CNBC Indonesia – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terpantau melemah pada perdagangan sesi I Kamis (1/12/2022), meski bursa saham global cenderung cerah pada hari ini.

Per pukul 10:24 WIB, IHSG melemah 0,11% ke posisi 7.073,6. Namun, pelemahan IHSG cenderung terpangkas.

Di tengah cenderung depresiasi tipis IHSG, terpantau ada 9 saham yang ambruk lebih dari 6% dan menyentuh atau hampir menyentuh level auto reject bawah (ARB) yang merupakan level koreksi maksimum harian.

Berikut saham-saham yang sudah dan nyaris terkena ARB pada perdagangan hari ini:

Beberapa saham yang mengalami ARB di atas sebelumnya sempat melesat bahkan menyentuh batas auto reject atas (ARA) beberapa hari lalu, seperti saham PT Jhonlin Agro Raya Tbk (JARR), PT Pelayaran Nasional Bina Buana Raya Tbk (BBRM), dan PT Singaraja Putra Tbk (SINI).

Sedangkan, saham emiten superapp berkapitalisasi pasar ‘jumbo’ yakni PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) bahkan sudah menyentuh batas ARB-nya sejak pre-opening hari ini. Amblesnya saham GOTO terjadi setelah periode penguncian saham atau lock up saham seri A GOTO dibuka.

Bahkan, saham bank digital yakni PT Bank Amar Indonesia Tbk (AMAR) juga nyaris menyentuh batas ARB-nya pada hari ini. Padahal, perseroan bakal melakukan aksi korporasi yakni right issue atau Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) pada 6 Desember mendatang.

TIM RISET CNBC INDONESIA

Sanggahan: Berita ini tidak bertujuan mengajak pembaca untuk membeli atau menjual saham terkait. Keputusan investasi sepenuhnya ada pada diri anda, dan CNBC Indonesia tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!