BBCA Bagi Dividen Interim Rp4,31 Triliun, Berikut Jadwalnya

BBCA Bagi Dividen Interim Rp4,31 Triliun, Berikut Jadwalnya

tribunwarta.com – JAKARTA, PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) akan membagikan dividen interim kepada pemegang saham sebesar Rp4,31 triliun atau naik 40 persen dibanding tahun sebelumnya. Dividen interim tunai per saham yang akan dibagikan senilai Rp35.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja menjelaskan, pihaknya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan segenap pemegang saham, sehingga Perseroan mampu melanjutkan tren pertumbuhan kinerja yang positif hingga kuartal III 2022.

“Meskipun terdapat tantangan berupa ketidakpastian kondisi ekonomi global, kami melihat bahwa perbaikan ekonomi domestik terus berlanjut. Kami bersyukur bahwa BCA dapat terus berkontribusi terhadap pemulihan perekonomian nasional, tercermin dari pertumbuhan kredit, dana pihak ketiga, dan aktivitas transaksi perbankan digital,” ujar Jahja dalam keterangan tertulis, Rabu (23/11/2022).

Adapun likuiditas dan permodalan BCA juga terjaga pada level yang memadai. Menurut Jahja, pembagian dividen interim tunai ini merupakan komitmen Perseroan untuk senantiasa menjalankan bisnis dengan sebaik-baiknya, dalam rangka memberikan nilai tambah yang berkesinambungan kepada pemegang saham.

Keputusan tersebut ditopang oleh tren pertumbuhan kinerja yang berkelanjutan hingga kuartal III tahun 2022 serta selaras dengan kondisi permodalan Perseroan yang memadai.

Editor : Aditya Pratama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *