Ban Mobil Ini Dirancang Khusus untuk Negara Iklim Tropis

Ban Mobil Ini Dirancang Khusus untuk Negara Iklim Tropis

Jakarta: Michelin Indonesia meluncurkan ban mobil penumpang jenis on-road BFGoodrich Advantage Touring untuk pasar Indonesia. Ban BFGoodrich Advantage Touring merupakan ban yang didesain khusus untuk beragam jenis mobil populer di Indonesia mulai dari LCGC, MPV, sedan, hatchback, hingga SUV.
 
Michelin sendiri sebenarnya sudah memproduksi BFGoodrich di pabrik Michelin Indonesia sejak 2020, hanya saja ban merek ban asal Amerika Serikat tersebut hanya diproduksi untuk memenuhi kebutuhan ekspor. Lalu memasuki akhir tahun 2022, BFGoodrich akhirnya diniagakan untuk market Indonesia. 
 
Presiden Direktur Michelin Indonesia, Steven Vette mengatakan BFGoodrich Advantage Touring ditujukan bagi para pengemudi yang mencari produk ban kualitas tinggi dan ekonomis. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Ban BFGoodrich memiliki sejarah yang cukup panjang dan kami mempercayakan produksi ban ini di pabrik Michelin di Indonesia. Sebelumnya, ban ini telah diekspor terutama ke Amerika, dan juga ke Jepang, Eropa dan negara negara lainnya,” kata Steven Vette dalam acara peluncuran di Jakarta, Minggu, 23 Oktober 2022.
 
Ban BFGoodrich seri ini juga telah diperbarui dengan pilihan ukuran yang luas, serta peningkatan pada performa. 

Fitur dan teknologi

Customer Engineering Support Michelin Indonesia, Mochammad Fachrul Rozi menjelaskan BFGoodrich Advantage Touring memiliki beberapa fitur unggulan antara lain estetika dan performa kebisingan yang lebih baik, hasil dari desain pola tapak terbaru, serta pola tapak asimetris yang dioptimalkan melalui optimisasi berbasis komputer untuk mengurangi kebisingan kabin interior. 
 
Ban tersebut juga dirancang untuk menunjang pengereman di segala kondisi, serta dinding yang memungkinkan penanganan dan kontrol lebih responsif. Profil ban tersebut memberikan kinerja pengereman luar biasa, baik dalam kondisi basah maupun kering, serta desain ukir yang terinspirasi dari warisan balap on-road BFGoodrich. 
 
“Fitur lain yang tak kalah penting yakni teknologi untaian rangka yang saling mengunci agar mengurangi gesekan dan panas, sehingga membantu konsumsi bahan bakar lebih irit,” ujar Rozi.

Cocok dengan iklim di Indonesia

Rozi menambahkan, ban BFGoodrich Advantage Touring yang dipasarkan di Indonesia berbeda dengan model yang diekspor ke luar negeri. Pasalnya, ban tersebut memang diracik dan dirancang khusus menyesuaikan iklim tropis di Indonesia. 
 
“BFGoodrich yang dipasarkan di Indonesia sedikit berbeda dengan seri yang kami ekspor, meskipun sama-sama diproduksi di pabrik Michelin. Ban ini dirancang khusus untuk memiliki ketahanan terhadap aspal yang panas sehingga cocok digunakan di negara tropis. Sedangkan BFGoodrich yang diekspor oleh Michelin dirancang untuk negara empat musim di mana kondisi jalan tidak terlalu ekstrem,” ungkap Rozi. 
 
BFGoodrich Advantage Touring diproduksi mulai dari ukuran 14 hingga 18 inci, dengan total 43 dimensi. Untuk harga, ban ini dijual mulai dari harga Rp749 ribu dan dilengkapi garansi pabrik selama 6 tahun.
 

(PRI)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *