Bak Film Sci-Fi, Elon Musk Bakal Pasang Implan Otak Buatannya ke Diri Sendiri!

Bak Film Sci-Fi, Elon Musk Bakal Pasang Implan Otak Buatannya ke Diri Sendiri!

tribunwarta.com – Perusahaan teknologi kesehatan Elon Musk, Neuralink membagikan progress usahanya pada teknologi implan otaknya. Musk bahkan berencana untuk mendapatkan implan itu ke dalam dirinya sendiri.

Musk mengatakan dua dari aplikasi perusahaan akan bertujuan untuk memulihkan penglihatan, bahkan untuk orang yang lahir buta. Adapun aplikasi ketiga akan berfokus pada korteks motorik untuk memulihkan fungsi tubuh penuh, baik orang dengan sumsum tulang belakang yang terputus.

“Kami yakin tidak ada batasan fisik untuk mengembalikan fungsi seluruh tubuh,” kata Musk, mengutip CNBC International di Jakarta, Jumat (2/12/22).

Musk melanjutkan Neuralink dapat mulai menguji teknologi korteks motorik pada manusia dalam waktu enam bulan.

“Jelas, kami ingin sangat berhati-hati dan yakin bahwa itu akan bekerja dengan baik sebelum menempatkan perangkat pada manusia, tetapi saya pikir kami menyerahkan sebagian besar dokumen kami ke FDA,” katanya.

Musk juga mengatakan dia berencana untuk mendapatkannya sendiri.

“Bahkan, di salah satu demo ini, saya akan melakukannya,” katanya. Musk menegaskan kembali hal itu di Twitter setelah acara tersebut.

Karena belum ada perangkat Neuralink yang telah diuji pada manusia atau disetujui oleh FDA, pengumuman hari Rabu menimbulkan keraguan, hal tersebut disampaikan oleh Xing Chen, asisten profesor di Departemen Oftalmologi di Fakultas Kedokteran Universitas Pittsburgh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!