Asah Kehebatan Mekanik Honda Lewat Technical Skill Contest 2022 Regional Jawa Timur

Asah Kehebatan Mekanik Honda Lewat Technical Skill Contest 2022 Regional Jawa Timur

SURYA.CO.ID, SURABAYA – PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Sepeda Motor Honda di Jawa Timur menggelar Honda Regional Technical Skill Contest 2022 Jawa Timur.

Technical Service Division Head MPM Honda Jatim, M Bondan Priyoadi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengasah skill mekanik dan Service Advisor, di mana mereka harus bisa meningkatkan kompetensi agar dapat melayani konsumen dengan baik dan kualitas layanan yang diberikan kepada konsumen tetap terjaga.

Honda Regional Technical Skill Contest 2022 dibagi dalam kategori Mekanik dan Service Advisor.

“Jadi, sebelumnya, para peserta yang merupakan teknisi dan Service Advisor terbaik dari masing masing AHASS telah mengikuti seleksi awal yang diikuti oleh 123 mekanik dan 678 Service Advisor dari 482 AHASS yang diadakan pada bulan April 2022,” ujar Technical Service Division Head MPM Honda Jatim, M Bondan Priyoadi, Sabtu (28/10/22).

Adapun syarat untuk mengikuti kompetisi ini yakni Mekanik dan Service Advisor yang sudah lolos dan mengikuti training sampai dengan TTL 2 (Technical Training Lanjutan 2).

Kemudian selanjutnya dipilih para Finalis terbaik yang berjumlah 16 peserta Service Advisor dan 17 Mekanik yang berkompetisi pada seleksi final Honda Regional Technical Skill Contest 2022 Jawa Timur berlangsung pada 26 – 27 Oktober 2022 kemarin, dilaksanakan di MPM Learning Center, Sedati Sidoarjo.

Sementara sistem penilaian untuk Mekanik ini di lakukan melalui tiga tahap yakni penyisihan teori, penyisihan praktek meja dan final trouble shooting untuk penentuan juara sedangkan penilaian untuk Service Advisor yakni penyisihan teori, penyisihan praktek meja dan role play.

“Pada tahap penyisihan di Praktek Meja sendiri ada empat Pekerjaan, yaitu Pekerjaan pertama berisi Frame atau Casis dimana para mekanik dan Service Advisor harus bisa bongkar pasang CBS, perkerjaan selanjutnya berisi Engine melakukan praktek pengukuran dan penggantian Shim pada motor DOHC, kemudian pekerjaan Electical untuk merangkai dan menghitung rangkaian seri atau paralel dan yang terakhir Fuel System dimana mengukur tegangan dan arus listrik pada sensor PGM- FI,” jelasnya.

Bondan juga mengatakan, Technical Skill Contest 2022 regional Jatim NTT ini digelar lantaran MPM Honda sadar Mekanik dan Service Advisor AHASS merupakan garda terdepan dalam melakukan pelayanan kepada konsumen setia motor Honda.

“Dan hal tersebut sendiri tentunya selaras sebagai salah satu usaha menjaga dan meningkatkan kualitas service dan layanan yang dapat selalu memberikan kepuasan terbaik pada konsumen” kata M Bondan Priyoadi, Technical Service Division Head MPM Honda Jatim,” pungkasnya.

BACA BERITA SURYA.CO.ID DI GOOGLE NEWS LAINNYA


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *