Aplikasi Autoko Mudahkan Merawat Kendaraan

Aplikasi Autoko Mudahkan Merawat Kendaraan

Aplikasi Autoko Mudahkan Merawat Kendaraan
Autoko

PT Autoko Mandala Indonesia memperkenalkan aplikasi Autoko dalam acara GIIAS 2022. Autoko adalah digital automotive network yang berbasis prepaid subscription (paket berlangganan) untuk jasa maintenance dan kepemilikan kendaraan.

Erasmus Surya, Pendiri Autoko mengatakan aplikasi tersebut bisa membantu memudahkan pemilik kendaraan untuk perawatan, pencarian suku cadang hingga lost vehicle alert system dalam ekosistem. “User akan merasa memiliki automotive digital assistant yang siaga 24 jam untuk segala keperluan otomotif,” ujarnya.

Menurutnya, kebanyakan pengendara mobil tidak memiliki waktu untuk pengurusan surat-surat kendaraan, perencanaan vehicle maintenance. Selain itu, banyak juga pengendara yang enggan berurusan dengan bengkel karena tidak mengetahui secara pasti biaya perawatan maupun harga suku cadang. Jadi platform ini untuk menghubungkan pemilik kendaraan dengan ekosistem otomotif termasuk perawatan kendaraan dan pengadaan suku cadang secara transpara,” jelasnya.

Autoko menyediakan layanan mulai dari layanan utama kebutuhan berkendara seperti informasi bengkel terdekat, jasa cuci mobil, poles mobil, perawatan ban dan kaki-kaki, penggantian oli, penggantian suku cadang, dan jasa emergency derek. Layanan premium mencakup nano coating, diamond coating, PPF wrapping, incognito users, derek flat deck untuk kendaraan ceper. Juga, melayani automotive assistant yang memberikan aneka kebutuhan kendaraan di luar layanan standar seperti konsultasi permasalahan kendaraan, booking bengkel, at home service, derek dari luar kota hingga kebutuhan perpajakan dan surat kendaraan.

“Saat ini kami sudah didukung oleh puluhan merchants yang saat ini tersebar di Jabodetabek dan segera tersedia di Bali,” tuturnya.

Bagi pemilik kendaraan, kehadiran Autoko mampu menghapuskan ketakutan pengendara dalam melakukan perawatan kendaraan, Autoko juga menyediakan resi layanan secara digital dan catatan perbaikan kerusakan yang tersimpan dalam history sehingga user dapat diakses sewaktu-waktu ketika diperlukan, hingga status kesehatan kendaraan yang sangat berguna bagi user.

Ketika user melakukan registrasi, Autoko akan meminta data kendaraan termasuk nomer rangka yang akan sangat berguna sebagai alert system bila terjadi kehilangan kendaraan, alert akan disebarkan ke komunitas merchant sehingga bila kendaraan yang hilang tersebut terdeteksi di lokasi merchant, merchant tersebut dapat melaporkan ke pemilik kendaraan dan pihak berwajib.

User dapat mendaftarkan lebih dari satu kendaraan, nantinya setiap kendaraan akan memiliki QR code yang spesifik untuk digunakan kala melakukan layanan di merchant. Selain itu keuntungan bagi merchant, Autoko menjembatani kendala pembayaran yang dapat dilakukan lebih cepat dengan Autoko, membantu pembukuan merchant secara digital, bengkel diuntungkan untuk mencari suku cadang dengan harga yang bersaing lewat kerja sama Autoko dengan penyedia suku cadang, ketika bengkel mengalami kendala perbaikan kerusakan Autoko dapat memberikan asistensi layanan bantuan dengan saran bahkan kehadiran tenaga ahli.

“Ke depannya, kami akan menghadirkan pusat pelatihan bagi calon merchant. Merchant Autoko terbuka tidak hanya untuk bengkel besar namun juga bengkel kecil dan perorangan dengan keahlian otomotif mumpuni,” jelasnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


Artikel ini bersumber dari swa.co.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *