Anteraja Mengantongi Sertifikasi untuk Meningkatkan Daya Saing

Anteraja Mengantongi Sertifikasi untuk Meningkatkan Daya Saing

Anteraja Mengantongi Sertifikasi untuk Meningkatkan Daya Saing
Suyanto Tjoeng, CEO Anteraja. (Foto : Istimewa)

Anteraja meningkatkan kualitas manajemen untuk mengoptimalkan layanan dan memberikan mutu terbaik kepada konsumen seiring diraihnya sertifikasi ISO 9001:2015. Serifikasi berstandar internasional ini menegaskan komitmen dalam proses mengembangkan, menerapkan, dan meningkatkan efektivitas sistem manajemen mutu untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.

CEO Anteraja Suyanto mengatakan sertifikasi ISO 9001:2015 ini memacu insan Anteraja untuk terus memberikan jaminan mutu secara menyeluruh. “Sudah menjadi komitmen Anteraja untuk secara konsisten menghadirkan proses kerja yang bermutu, dengan dukungan sumber daya yang bermutu, guna menghasilkan layanan bermutu demi mengutamakan kepuasan pelanggan” kata Suyanto di Jakarta, baru-baru ini.

Sebelumnya, Anteraja mengantongi sertifikasi ISO 27001 pada Maret lalu. Sertifikasi, ini mengukukuhkan Anteraja yang menerapkan standar internasional untuk memastikan keamanan informasi dan perlindungan data dalam organisasi perusahaan sehingga dapat melindungi pelanggan.

Keberhasilan meraih sertifikasi ISO 9001:2015 dan ISO 27001 itu merupakan upaya berkelanjutan Anteraja untuk meningkatkan kualitas manajemen guna meningkatkan daya saing kualitas layanan. Kedua sertifikasi tersebut menunjukkan sistem yang dikelola Anteraja ini berstandar global dalam melindungi data pelanggan, sekaligus memiliki kemampuan untuk menjaga kualitas di seluruh sistem manajemen sehingga dapat memenuhi seluruh kebutuhan pelanggan secara memuaskan.

Pertumbuhan volume pengiriman Anteraja yang sangat pesat, menjadi keharusan bagi manajemen untuk sigap dan meningkatkan kualitas pengelolaan sehingga proses pengiriman bisa memenuhi harapan pelanggan.   Pada 2021, pengiriman Anteraja tumbuh 100%, dari volume pengiriman sebanyak 500 ribu paket per hari pada Desember 2020, meningkat menjadi sekitar 1 juta paket per hari pada Desember 2021. Kemudian pada bulan April 2022, pengiriman harian Anteraja sempat mencapai angka sekitar 1,3 juta paket per hari.  Anteraja, , perusahaan jasa pengiriman barang berbasis teknologi di bawah PT Tri Adi Bersama, beroperasi sejak 3 tahun lalu dan membidik pengantaran 1,5 juta paket per hari dapat dicapai akhir tahun ini. 

Anteraja menyadari, pertumbuhan bisnis jasa pengiriman Perseroan yang sangat cepat ini  akan berkesinambungan, apabila didukung oleh kualitas manajemen yang mumpuni, yang selalu berusaha meningkatkan mutu dan kualitas layanan.  “Dalam bisnis jasa pengiriman barang, peran manajemen yang rapi, solid dan efektif sangat menentukan keberhasilan usaha, terutama ketika volume pengiriman meningkat sangat banyak dalam waktu singkat,” ujar Suyanto.

Untuk memperoleh sertifikasi ISO 9001:2015 tersebut, Anteraja telah menjalankan serangkaian audit oleh auditor berkelas internasional, PT SGS Indonesia. Melalui serangkaian pemeriksaan tersebut, sistem manajemen Anteraja dinilai telah sesuai dengan lingkup sertifikasi dan audit yang dievaluasi dari beberapa faktor diantaranya, menjaga kualitas mutu, memprioritaskan kepercayaan dan kepuasan pelanggan, meningkatkan efektivitas dengan continuous improvement.

Prosesi penyerahan sertifikat ISO 9001:2015 diberikan langsung oleh Sukmayadi, Sales Manager SGS Indonesia, kepada Ganesha Bayu Murti, Vice President Business Process Management Anteraja. Perusahaan ini bertekad untuk menjadi perusahaan dengan tata kelola terbaik agar dapat memberikan kepuasan secara maksimal kepada pelanggan. Melalui penerapan ISO 9001:2015, Perusahaan akan terus mengoptimalkan kompetensi sumber daya manusia yang dimiliki untuk meningkatkan profesionalisme dan budaya perusahaan.

Swa.co.id


Artikel ini bersumber dari swa.co.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *