Antam Bakal Rilis Emas Imlek Tahun Depan, Ini Bocorannya!

Antam Bakal Rilis Emas Imlek Tahun Depan, Ini Bocorannya!

tribunwarta.comJakarta, CNBC Indonesia – PT Aneka Tambang Tbk (Antam) melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian (UBPP) Logam Mulia bakal merilis desain emas Imlek dengan model baru. Melalui akun Instagram-nya, emiten emas ini mengenalkan teaser Kelinci kejutan awal tahun yang merupakan shio Imlek 2023.

General Manager Antam UBPP Logam Mulia, Purwanto pun membenarkan hal itu. Menurut dia, desain emas Imlek akan dirilis pada Januari 2023.

Purwanto menjelaskan, desain emas Imlek tahun 2023 berbeda dengan sebelumnya. Di mana pada kali ini Antam memperkenalkan desain emas berkontur pada permukaan emas batangannya.

“Pada simbol kelinci ada kontur reliefnya, seperti tiga dimensi. Desain ini merupakan yang pertama di Indonesia,” tambah Purwanto pada keterangan tertulis, Rabu (28/12/2022).

Namun Purwanto belum mau membocorkan spesifikasi berat produk emas Imlek shio Kelinci itu. Selain emas batangan, ANTM juga merilis Gift Series gramasi kecil 0,5 dan 1 gram.

Selain tematik, kata Purwanto, emas Imlek 2023 juga menghadirkan fitur dan keamanan tambahan. Adapun emas Imlek tahun 2023 ini akan diproduksi sebanyak 2.000 keping.

“Ada efek warna rainbow, microtext, dan barcode untuk mempermudah akses produk-produk emas Antam yang lain,” kata dia.

Lebih lanjut, dia menjelaskan tidak sedikit pelanggan produk logam mulia Antam yang menggunakan emas sebagai bentuk tabungan.

“Prinsipnya emas untuk investasi. Namun desain tematik memberikan nilai tambah tersendiri sebagai collectible items,” tambahnya.

Sebelumnya ANTM sering merilis emas tematik, khususnya Imlek. Pada 2018 ANTM memproduksi emas Imlek shio anjing elemen tanah dengan gramasi 88 gram. Kemudian pada 2021 ANTM merilis emas Imlek shio kerbau elemen logam dengan berat 8 gram dan Gift Series 0,5 dan 1 gram.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!