Alasan Dibalik PHK 67 Karyawan Ajaib Grup

Alasan Dibalik PHK 67 Karyawan Ajaib Grup

tribunwarta.com – Perusahaan investasi Ajaib Grup telah mengambil langkah pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 67 karyawannya. Ketidakstabilan kondisi ekonomi global disebut-sebut sebagai alasan dibalik tindakannya ini.

Manajemen perusahaan mengatakan, langkah ini dilakukan perusahaan sebagai bagian dari strategi perusahaan untuk terus beradaptasi agar Ajaib dapat berkembang secara berkelanjutan.

“Untuk memastikan kesiapan perusahaan menghadapi kondisi makroekonomi yang tidak menentu, kami terpaksa melakukan perampingan karyawan yang berdampak ke 67 karyawan,” ungkap manajemen perusahaan, dalam keterangan tertulis, Selasa (29/11/2022).

Selain langkah ini, perusahaan juga mengatakan, secara sukarela gaji jajaran manajemen Ajaib akan dikurangi dan para founders pun tidak akan menerima gaji. Meski demikian, perusahaan menekankan, upaya ini tidak akan berdampak ke kelangsungan perusahaan dan layanan kepada nasabah Ajaib.

Sementara untuk karyawan yang terdampak, Ajaib mengatakan, akan memberikan kompensasi sesuai dengan peraturan perundang-undangan, disertai dengan sederet kompensasi tambahan.

“Karyawan yang terdampak akan mendapat kompensasi sesuai aturan perundang-undangan, serta tambahan bonus pesangon sebesar satu bulan untuk setiap tahun masa kerja,” lanjutnya.

Tidak hanya itu, akan diberikan juga perlindungan berupa asuransi kesehatan bagi karyawan beserta keluarganya selama 6 bulan ke depan. Kemudian, karyawan juga difasilitasi konseling serta dukungan pencarian kerja.

“Dalam tiga tahun terakhir, Ajaib telah meningkatkan inklusi keuangan Indonesia melalui layanan jasa keuangan digital. Dampak positif ini dan perkembangan Ajaib sebagai perusahaan tidak terlepas dari dedikasi dan kerja keras tiap tim kami,” kata manajemen.

“Ke depannya, Ajaib juga telah mempersiapkan strategi bisnis yang kuat untuk terus mewujudkan inklusi keuangandiIndonesia,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!