Alamak, Pengantin Ditipu WO yang Kabur di Hari-H!

Alamak, Pengantin Ditipu WO yang Kabur di Hari-H!

tribunwarta.com – Ada kejadian pengantin ditipu WO lho! Nasib memilukan menimpa salah satu pengantin di Jakarta karena ditipu WO yang kabur di hari-H acara resepsi pernikahan.

Bagaimana nasib pasangan dan keluarga ini? Daripada penasaran, yuk mari simak ulasannya berikut ini.

Selamat membaca!

Rubrik Finansialku

Bayar Lunas, Tapi Pengantin Ditipu WO

Setiap pengantin tentu mengharapkan resepsi pernikahan yang berjalan dengan lancar. Bahkan setiap pengantin selalu memiliki impiannya masing-masing terkait konsep pernikahannya.

Banyak hal yang mesti dipikirkan mulai dari konsep, dekor, katering, jasa foto, MC, hiburan, dan lainnya.

Maka dari itu, sekarang marak sekali pasangan yang mengandalkan jasa wedding organizer (WO) agar apa yang mereka inginkan dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan ekspektasi.

Namun pasangan ini tidak seperti itu, bukannya berjalan lancar, pasangan pengantin di Jakarta malah kena tipu oleh wedding organizer.

Baru-baru ini linimasa Twitter sedang dihebohkan oleh akun @_ifad yang membagikan cuitan yang dialami temannya di Instagram.

“Sharing kisah dari teman di IG tentang Wedding Organizer (WO) yang nipu kliennya, pas hari H pernikahan WO-nya kabur tak terlihat batang hidungnya, dan gedung juga kosong melompong.”

Postingan itu telah diretweet 6.200 lebih itu memperlihatkan tangkapan layar Instastories temannya.

[Baca Juga: Praktikkan! Gini Rahasia dan Cara Cerdas Siapkan Dana Pernikahan]

Awalnya, teman @_ifad yang bernama Raras yang merupakan seorang pengusaha wedding gallery ini mendapat telepon dari WO untuk memesan makanan pada Sabtu (24/8/2019).

WO tersebut mengajak kerja sama untuk resepsi pernikahan pada Minggu (25/8/2019) di sebuah gedung di Jakarta Timur.

Raras yang sudah mengantisipasi dan mengetahui WO tersebut tidak memiliki rekam jejak tidak baik menolak permintaan pesanan itu.

“Dia telepon bilang mau pesan buat besok malam di salah satu gedung di Jakarta Timur. Nggak pakai lama gue langsung bilang kita nggak bisa karena udah closed banget dan dia masih santai bilang diminta tolong sama teman karena WO itu dinyatakan pailit nggak bisa bayar (she is talking about herself).”

Malam berikutnya, Raras dikabari oleh kakaknya jika WO yang bersangkutan telah menipu vendor lainnya. Terbukti, mereka mangkir dari resepsi pernikahan bersama sejumlah vendor lain.

[Baca Juga: Hitung Dana Pernikahan yang Dibutuhkan Tanpa Wedding Organizer]

Tak hanya itu, kakaknya pun memberitahu Raras jika sanggar partner-nya telah di-booking oleh WO tersebut.

Ketika sanggar ini telah sampai di gedung tempat resepsi pernikahan, ternyata gedung itu telah dipesan atas nama pengantin lain.

Raras pun melanjutkan tulisannya di Instastory bahwa tidak ada perwakilan dari WO yang datang sampai saat mau akad nikah. Mengetahui hal itu, keluarganya pun sampai pingsan karena tidak ada yang bisa dihubungi.

Tapi karena akad harus berjalan, solusinya Raras dipinjamkan gedung lain yang masih satu area dengan gedung yang pertama ia pesan.

[Baca Juga: Apakah Saya Bisa Mewujudkan Resepsi Pernikahan Impian? Tentu BISA!]

“Vendor nggak ada satu pun yang datang kecuali sanggar, jadi kebayang nggak lo tu gedung kosong melompong. Akhirnya si sanggar berbaik hati nolongin keluarga dengan kondisi carut marut.”

Pemilik akun instagram @_raras ini kemudian mencoba pergi ke gedung resepsi untuk mengecek keadaan. Raras pun dibuat sedih karena dekor pernikahan dan katering tidak ada, hanya pelaminan dan vendor foto, serta MC yang sudah siap.

Raras pun akhirnya bertanya kepada pengantin yang menjadi korban penipuan, mereka mengaku langsung percaya dengan iming-iming WO yang dimaksud.

Bahkan mereka juga tidak pernah mendatangi kantor WO tersebut dan langsung membayar lunas biaya untuk resepsi pernikahan.

Hati-Hati dalam Memilih WO

Kejadian yang menimpa pasangan ini semoga tidak terulang lagi oleh pasangan-pasangan lainnya. Sebelum memilih jasa WO, pastikan Anda mengetahui rekam jejaknya dan perbanyak riset terkait WO tersebut.

“Yang jelas buat pelajaran nih calon pengantin, jangan mau diiming-imingi harga murah, kantor nggak jelas dan janji-janji manis atau cuma sebatas dari Instagram. Sebelum DP lo mesti tau dulu dan ngobrol sama vendor-vendornya yang partner-an sama dia, minimal punya kontaknya.”

Karena harga menggunakan jasa WO ini mayoritas tidak dapat dikatakan murah, tapi jika ada yang mematok harga yang sangat murah, kamu harus waspada ya.

Jika sudah kena tipu seperti ini, uang yang sudah dikeluarkan untuk membayar WO jadi terbuang sia-sia dan pernikahan pun menjadi kacau balau.

Bagaimana pendapat Anda terkait kasus ini? berikan tanggapan Anda di kolom komentar di bawah ini.

Ayo bagikan artikel ini kepada teman Anda agar lebih waspada dan dapat terhindar dari oknum-oknum WO yang tidak bertanggungjawab. Semoga bermanfaat!

Sumber Referensi:

    Anggi Mayasari. 28 Agustus 2019. Viral Pengantin di Jakarta Ditipu WO yang Kabur di Hari-H, Keluarga Pingsan. Detik.com – https://bit.ly/2MHv1cV

    Rendy Adrikni Sadikin. 28 Agustus 2019. Viral Pengantin Ditipu Wedding Organizer, Keluarga Pingsan. Suara.com – https://bit.ly/2ZAKxxb

Sumber Gambar:

    Pengantin Ditipu – https://bit.ly/2L2Tzv2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!