Aktor Hollywood Senior, Kirk Douglas Meninggal Di Usia 103 Tahun

Aktor Hollywood Senior, Kirk Douglas Meninggal Di Usia 103 Tahun

tribunwarta.com – Kabar duka datang dari kancah hiburan internasional. Aktor hollywood senior, Kirk Douglas, meninggal dunia di usia 103 tahun.

Ketahui penyebabnya di artikel Finansialku di bawah ini!

Rubrik Finansialku

Kirk Douglas Meninggal Dunia

Aktor hollywood senior, Kirk Douglas dikabarkan menghembuskan nafas terakhir di usianya yang ke 103 tahun pada Rabu (05/02) kemarin di kediaman pribadinya, Beverly Hills.

Melansir laman cnbcindonesia.com, kabar duka ini diumumkan langsung oleh putra kandungnya yang juga seorang aktor hollywood populer, Michael Douglas.

“Dengan kesedihan yang luar biasa, saya dan saudara saya mengumumkan bahwa Kirk Douglas meninggalkan kami hari ini pada usia 103.” Ungkap aktor yang pernah bermain di Ant-Man itu lewat akun media sosial facebook pribadinya, Kamis (06/02).

“Kepada dunia ia adalah seorang legenda, aktor dari zaman keemasan film-film yang hidup dengan baik sampai masa keemasannya, seorang kemanusiaan yang komitmen terhadap keadilan dan tujuan-tujuan yang dia yakini menentukan standar bagi kita semua untuk bercita-cita.” Lanjutnya.

[Baca Juga: Kisah Sukses Johnny Depp, Aktor Hollywood Serba Bisa]

Bukan hanya itu, Michael juga menyebutkan kalau Kirk adalah sosok yang luar biasa dan sangat menyayangi keluarganya.

Buat dia dan dua saudara laki-lakinya, Joel dan Peter, Kirk adalah ayah, Bagi Catherine, menantu Kirk, dia adalah ayah mertua yang luar biasa, bagi cucu dan cicitnya adalah kakek yang pengasih, dan buat istrinya, Kirk adalah sosok suami yang luar biasa.

Kirik Douglas adalah salah satu aktor senior hollywood setelah Perang Dunia II. Dia telah menunjukkan talentanya dalam beberapa film ikonik seperti Spartacus dan Gunfight at the O.K. Corral.

Prestasinya dalam dunia peran juga ditunjukkan oleh penghargaan yang banyak dia dapatkan, salah satunya adalah Piala Oscar untuk film Champion (1949), The Bad and the Beautiful (1952), dan Lust for Life (1956).

Selain itu, dia juga pernah menerima penghargaan lain dari American Film Institute Life Achievment Award, Kennedy Center Honors, Cecil B. DeMille Award Golden Globes, Screen Actors Guild Life Achievement Award, dan National Medal of Arts.

Kirk Douglas juga pernah memenangkan kategori Honorary Award pada Piala Oscar yang diselenggarakan pada 1996.

[Baca Juga: Aktor tampan Godfrey Gao Tutup Usia Saat Jalani Syuting]

Selain aktif sebagai aktor dan produser film, Kirk Douglas juga pernah memiliki karir militer di Angkatan Laut Amerika Serikat. Dirinya bahkan sempat terlibat dalam Perang Dunia II pada periode 1941-1944.

Kirk Douglas juga mulai tertarik pada aktivitas blogging, yang kemudian dijadikan rutinitas olehnya ketika usianya menginjak 90 tahun.

Hal ini membuktikan kalau Kirk Douglas selalu berdedikasi pada apa yang dilakukannya, seperti yang juga ditulis oleh NY Times.

Dikatakan, Kirk Douglas menjalani kehidupan dengan baik, dia meninggalkan warisan dalam film yang akan bertahan selama beberapa generasi yang akan datang, dan sejarah sebagai dermawan terkenal yang bekerja untuk membantu masyarakat dan membawa perdamaian ke planet ini, seperti dikutip dari laman tirto.id, (Kamis, 06/02).

Rasa kehilangan bukan hanya dirasakan oleh rekan sesama aktor lainnya yang diungkapkan melalui akun media sosial twitter pribadi mereka, seperti salah satunya adalah Carl Reiner, seorang komedian, aktor, sutradara, screenwriter asal Amerika Serikat.

Dalam akun pribadi media sosialnya, dia mengungkapkan kalau dunia kehilangan aktor hebat dan ikonik.

[Baca Juga: Pernah ‘Habisi’ Google, Ini Fakta Menarik Birds Of Prey!]

“Yesterday we lost Kirk Douglas, a truly great American and one of the iconic talents in film, who successfully broke the blacklist by insisting that Dalton Trumbo, who wrote Spartacus, be given full screen credit. I am proud to have known Kirk.” -Carl Reiner, Komedian, Aktor, Sutradara, screenwriter Amerika Serikat, @carlreiner

Melalui artikel ini, Finansialku juga ingin mengungkapkan rasa duka cita yang amat dalam atas perginya Kirk Douglas yang meninggalkan jejak sejarah cemerlang di dunia perfilman.

Finansialku juga ingin memberikan Anda kesempatan untuk turut mengungkapkan rasa duka cita Anda di kolom komentar.

Sumber Referensi:

    Admin. 6 Februari 2020. Torehan Sejarah Kirk Douglas dalam Industri AS. Cnnindonesia.com – http://bit.ly/2vb7cTc

    Linda Hasibuan. 6 Februari 2020. Legenda Hollywood Kirk Douglas Meninggal di Usia 103 Tahun. Cnbcindonesia.com – http://bit.ly/2SnuUUo

    Dewi Adhitya S Koesno. 6 Februari 2020. Aktor Hollywood Kirk Douglas Meninggal Dunia di Usia 103 Tahun. Tirto.id – http://bit.ly/31wsN4J

    Admin. 6 Februari 2020. Selamat Jalan Kirk Douglas, Aktor Hollywood Legendaris Tutup Usia di Umur 103 Tahun. Aceh.tribunnews.com – http://bit.ly/387Sueh

    Siska Permata Sari. 6 Februari 2020. Kirk Douglas Meninggal Dunia, Ini 5 Warisan Film Terbaiknya. Inews.id – http://bit.ly/2GY1h6N

Sumber Gambar:

    RIP Kirk 01 – http://bit.ly/39quMdJ

    RIP Kirk 02 – http://bit.ly/37bg1tL

    RIP Kirk 03 – http://bit.ly/2GYxScC

    RIP Kirk 04 – http://bit.ly/2S3TLxm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!