Ajinomoto Luncurkan Nikuplus, Solusi Peningkat Tekstur Daging untuk Kebutuhan Industri Horeka

Ajinomoto Luncurkan Nikuplus, Solusi Peningkat Tekstur Daging untuk Kebutuhan Industri Horeka

Berita Surabaya

SURYA.co.id | SURABAYA – PT Ajinomoto Indonesia atau Ajinomoto meluncurkan varian produk terbarunya, Nikuplus, untuk memenuhi kebutuhan pasar industri hotel, restoran, dan katering (Horeka) di Indonesia dan memberikan solusi terbaik sebagai bahan campuran penstabil daging.

“Nikuplus menjadi salah satu produk yang membantu melezatkan makanan Indonesia melalui pemanfaatan teknologi yang dimiliki Ajinomoto yang membantu memperluas bisnis Horeka dan menargetkan pada food service bisnis daging olahan yang terus berkembang,” kata Darma Suhandi, Product Marketing Manager Horeka Dept Ajinomoto, Minggu (16/10/2022).

Produk ini merupakan bahan tambahan pangan campuran penstabil daging yang dapat meningkatkan tekstur daging menjadi lebih empuk dan juicy, serta stabil selama 4 jam penyimpanan.

“Bumbu ini dapat diaplikasikan pada berbagai jenis daging seperti ayam, bebek, sapi, dan kambing,” jelas Darma.

Produk ini juga mudah diaplikasikan sesuai dengan kebiasaan memasak di dapur.

Ajinomoto melihat banyak masyarakat Indonesia setiap harinya mengkonsumsi berbagai macam protein hewani sebagai menu utama.

“Selain itu, tingginya permintaan pada industri food service, membuat produk Nikuplus, menjadi solusi sebagai meat improver karena sangat praktis digunakan dengan harga yang cukup terjangkau,” beber Darma.

Produk ini juga dapat dikombinasikan dengan bumbu lain tanpa merubah rasa dan dapat diaplikasikan dengan mudah pada proses marinasi atau ungkep.

Bagi para pelaku industri food service di Indonesia yang ingin membeli produk ini, bisa didapatkan di distributor rekanan Ajinomoto, Supermarket grosir, serta E-Commerce Official Store Ajinomoto Indonesia seperti Shopee dan Tokopedia.

Selain itu menurut Darma, peluncuran produk Nikuplus ini juga menjadi salah satu kegiatan ASV (Ajinomoto Shared Value) grup perusahaan, yang berkontribusi dalam pemanfaatan sumber daya pangan secara efektif di Indonesia. Dengan Nikuplus, daging lebih empuk dan juicy.

Ajinomoto berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, dengan meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan keluarga Indonesia melalui produk dan layanan berkualitas tinggi yang berfokus pada kelezatan dan kesehatan.

Melalui ASV, Ajinomoto berupaya menyelesaikan masalah sosial yang akan mengarah pada penciptaan nilai ekonomi melalui kegiatan bisnisnya, dan akan melanjutkan inisiatif tersebut sejalan dengan pertumbuhan bisnis perusahaan.


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *