Agar Naik Kelas, STIE IBMT Surabaya Gelar Pelatihan UMKM Binaan Bank BRI

Agar Naik Kelas, STIE IBMT Surabaya Gelar Pelatihan UMKM Binaan Bank BRI

SURYA.CO.ID, SURABAYA – STIE IBMT Surabaya menggelar pelatihan dengan peserta sekitar 20 UMKM binaan Bank BRI.

Dalam pelatihan kali ini, pelatihan dan pendampingan usaha dengan topik: manajemen dasar usaha mikro dilaksanakan di Rumah BUMN BRI.

Pelaku UMKM ini merupakan binaan Bank BRI melalui rumah BUMN Sidoarjo yang beralamat di Jalan Jaksa Agung Suprapto No 3 Sidoarjo.

Tempat ini merupakan kreatif hub dan juga ruang display produk pelaku usaha di bawah binaan bank BRI.

Wahyu Andini, Fasilitator Rumah BUMN Sidoarjo, menyampaikan bahwa acara ini untuk membantu UMKM agar naik kelas.

“Serta, meningkatkan kapasitas dan kapabilitas UKM itu sendiri `kolaborasi sangat dibutuhkan, dan peran serta dari seluruh stake holder termasuk dari program pengabdian masyarakat universitas atau kampus sangat membantu kami untuk bersama-sama mengembangkan dan meningkatkan kesejahteraan UMKM,” kata Wahyu.

Sementara, Agus Zaery yang merupakan salah satu peserta pelatihan, merasa sangat terbantu dengan adanya pelatihan di Rumah BUMN Sidoarjo ini karena dengan adanya kegiatan Pengabdian Masyarakat ini dapat menambah Skill dan wawasannya dalam mengelola usaha nya, dimana saat ini dia konsentrasi pada usaha teh herbal.

Dalam Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini tiga dosen yang terlibat sebagai narasumber dan pendamping UMKM adalah Iswati SE MM, Gatot Prastowo SH MM CHRM CIRP dan Dr Handy Aribowo ST MM

Ketiga narasumber menyampaikan pentingnya manajemen dalam mengelola usaha agar dapat menghindari risiko-risiko yang akan timbul dikemudian hari saat menjalankan usaha, terumama skala mikro dalam prespektif Operasional, Keuangan dan Pemasaran.

Ketua IBMT Surabaya Aria Pandu Wicaksana SE SH MM mengatakan selain untuk menjadi sarana bagi perguruan tinggi dalam memberikan kemanmanfaatan bagi masyarakat juga Pengabdian Masyarakat ini sekaligus memenuhi visi perguruan tinggi STIE IBM, Menjadi Perguruan Tinggi Manajemen Bisnis Yang Menghasilkan Pemimpin Profesional, Transformasional Bertaraf Internasional di Bidang Bisnis Dan Manajemen Pada Tahun 2024.

“Dan juga guna menjalankan misi institusi yakni menjalin kerjasama yang berkesinambungan dengan berbagai lembaga baik domestik maupun internasional dalam rangka pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” katanya.

Sebagai penutup kegiatan ini dilakukan kurasi produk yang dihasilkan UMKM Sidoarjo seperti kerupuk udang, basreng, brambang doreng crispy, pentol, dan aneka keripik buah.


Artikel ini bersumber dari surabaya.tribunnews.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *