6 Tanaman Bantu Bersihkan Udara di Rumah

6 Tanaman Bantu Bersihkan Udara di Rumah

Jakarta: Dekorasi rumah dengan tanaman memberikan manfaat untuk penghuni rumah. Selain menambah estetik ruangan, beberapa tanaman juga membantu menjernihkan udara. 
 
Tanaman dipercaya dapat menyerap oksigen, sehingga tak baik disimpan di dalam ruangan. Padahal beberapa tanaman melepaskan oksigen di malam hari, dan menyerap karbondioksida. 
 
Saat memilih tanaman, pastikan yang memiliki manfaat untuk penghunin rumah. Selain itu, 
pertimbangkan kondisi cahaya, kelembapan, dan suhu saat memilihnya.
 
Berikut ini daftar tanaman hias yang bisa disimpan dalam rumah karena menyerap karbondioksida pada malam hari.

1. Sirih gading  

6 Tanaman Bantu Bersihkan Udara di Rumah
Tanaman yang bantu menjernihkan udara. Foto: Shutterstock






Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pothos (Epipremnum aureum) adalah salah satu tanaman hias termudah untuk dirawat. Mereka beradaptasi dengan baik pada berbagai kondisi cahaya yang berbeda dan dianggap relatif tahan kekeringan. 

Plus, mereka adalah salah satu tanaman gantung yang cantik terutama karena warnanya. Selain itu, tanaman ini juga dipercaya bisa membersihkan udara sehingga cocok disimpan dalam rumah.

2. Philodendron 

Tanaman ini adalah genus lain dari tanaman hias dengan perawatan rendah yang terlihat bagus di gantung. Mirip dengan pothos, mereka dianggap relatif tahan kekeringan dan dapat tumbuh dalam cahaya terang hingga sedang. 
 
Philo memiliki berbagai bentuk dan warna dan yang cantik dan sebagai pembersih udara yang hebat.

3. Sekulen

6 Tanaman Bantu Bersihkan Udara di Rumah
Tanaman yang bantu menjernihkan udara. Foto: Shutterstock
 
Jika Anda memiliki jendela yang cerah di dapur, sekulen adalah pilihan yang bagus. Istilah ‘sukulen’ digunakan untuk menggambarkan tanaman yang menyimpan air dalam daun atau batangnya, yang membuatnya tahan kekeringan dan umumnya perawatan yang rendah. 
 
Ada ratusan jenis sekulen dengan bentuk, warna, dan ukuran yang indah. Spesies sukulen yang populer termasuk echeveria, haworthia, lidah buaya, crassula, kalanchoe, sedum, dan banyak lagi.

4. Spider plant

Chlorophytum adalah salah satu tanaman hias yang paling mudah dirawat. Tanaman ini sangat cantik digantung atau disimpan biasa.
 
Hindari menempatkan tanaman spider di tempat yang terkena cahaya langsung karena akan menyebabkan daunnya terbakar.

5. Lidah mertua

6 Tanaman Bantu Bersihkan Udara di Rumah
Tanaman yang bantu menjernihkan udara. Foto: Shutterstock
 
Sansevieria atau lidah mertua termasuk tanaman hias yang paling populer karena perawatannya yang mudah. Mereka tumbuh dengan baik dalam cahaya terang hingga cahaya redup.

6. Tanaman dollar

Tanaman dollar atau zz plant bisa tahan terhadap kekeringan dan segala macam kondisi ruangan dan suhu, sehingga tidak masalah saat diletakkan di dapur.
 

(KIE)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *