6 Fakta Menarik Jelang Manchester City vs Manchester United

6 Fakta Menarik Jelang Manchester City vs Manchester United

Jakarta: Matchday kedelapan Liga Primer Inggris 2022/2023 dipenuhi dengan pertandingan derby. Salah satunya adalah pertandingan Derby Manchester antara Manchester City vs Manchester United di Stadion Emirates, Minggu, 2 Oktober 2022, malam hari WIB.
 
Berbagai keseruan pun akan tersaji pada laga ini. Selain karena rivalitas, kedua tim sama-sama mengincar tiga angka untuk menjaga persaingan di posisi empat besar.
 
Laga tersebut semakin terasa menarik karena kehadiran pelatih dari kedua tim, yakni Pep Guardiola dan Erik ten Hag. Ini akan menjadi pertemuan yang emosional bagi kedua pelatih karena mereka pernah bekerja sama di Bayern Muenchen, tepatnya pada 2013 hingga 2015.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam periode tersebut, Guardiola melatih tim utama Muenchen. Sedangkan Ten Hag menangani tim Muenchen junior.
 
Selain fakta di atas, masih ada catatan menarik lainnya mengenai pertandingan Derby Manchester. Berikut ini di antaranya yang dirangkum Medcom.id:

1. City incar tiga kemenangan beruntun melawan United

Kemenangan akan menjadi hasil cukup istimewa buat United. Jika berhasil, The Citizens untuk pertama kalinya meraih tiga kemenangan beruntun menghadapi United di Liga Inggris dalam delapan musim terakhir.
 
Terakhir kali, City berhasil menorehkan tiga kemenangan beruntun atas United di Liga Inggris pada periode 2013 hingga 2014.  
 

2. United dan City mengoleksi kemenangan tandang terbanyak dalam Derby Manchester

Derby Manchester menjadi salah satu derby unik. Sebab, kedua tim justru banyak mengoleksi kemenangan saat mereka bersua dengan status tandang. 
 
Tercatat, United dan City sama-sama mengoleksi 21 kemenangan di laga tandang. 

3. Catatan gol City

City mencetak 10 gol di babak pertama dan 13 gol di babak kedua di Liga Inggris musim ini. 

4. Haaland cetak 100 gol dalam kariernya

Erling Haaland sudah mencetak 100 gol dalam 99 penampilan di seluruh kompetisi dalam sepanjang kariernya. Sebanyak 12 gol di antaranya ia cetak di tujuh pertandingan bersama City.

5. Guardiola sudah menelan tiga kekalahan dari United di Emirates

Guardiola sudah menelan tiga kekalahan dari empat pertemuan dengan United di Stadion Etihad. 

6. City incar kemenangan kelima beruntun di Liga Inggris

Kemenangan atas City menambah catatan impresif United di Liga Inggris. Andai berhasil menang, Red Devils akan menjadi tim keempat dalam sejarah Liga Inggris yang mampu memenangkan lima pertandingan beruntun setelah menelan dua kekalahan beruntun di awal musim.
 

(PAT)

Artikel ini bersumber dari www.medcom.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *