5 Langkah Menjadi Miliarder | merdeka.com

Merdeka.com – Seorang penulis asal Amerika, Thomas Stanley melakukan riset untuk mempelajari bagaimana orang menjadi kaya. Dia terkejut menemukan bahwa banyak orang yang tinggal di rumah mahal, memiliki mobil model terbaru, jam tangan mahal dan memakai merek pakaian mewah justru sebenarnya tidak memiliki kekayaan.

Selain itu pada awalnya Stanley mengira bahwa orang kaya sebagian besar berasal dari keturunan orang kaya lama. Namun justru sebaliknya, dia menemukan orang-orang biasa yang membangun kekayaan mereka sendiri sehingga menjadi kaya.

Hasil risetnya tersebut, dituangkan dalam bukunya yang berjudul ‘The Millionaire Next Door’. Dalam tulisannya tersebut, setidaknya ada 5 tips bagaimana mengumpulkan kekayaan dan menjadi jutawan.

1. Pilih profesi yang tepat

Aspek penting dari menentukan karir yang benar adalah dengan memilih pekerjaan yang tidak akan punah di masa depan. Selain itu, memilih karier hanya karena tidak akan punah tidaklah cukup tapi bagaimana mengenali kekuatan, kemampuan dan kelemahan diri juga menjadi faktor yang berpengaruh dalam memilih profesi yang sesuai.

2. Kontrol penghasilan dengan memiliki pemasukan selain dari pekerjaan utama

Cobalah untuk tidak terlalu bergantung pada satu sumber pendapatan. Begitulah cara agar memiliki kendali lebih besar dan stabil atas penghasilan yang dimiliki.

3. Jangan biarkan hasil dan gaya hidup mengatur kehidupan

Memiliki tujuan tertentu atau keinginan tidak menjadi masalah. Tetapi cobalah untuk tidak terlalu terikat pada hasil atau gaya hidup orang lain dan berpikir realistis.

4. Menyisihkan uang untuk berinvestasi

Dengan memahami investasi apa yang cocok untuk dilakukan dapat menjadi strategi investasi sederhana yang akan membantu membangun kekayaan berkelanjutan dalam jangka panjang.

Terakhir, memilih pasangan yang sefrekuensi. Pasangan yang tepat tidak akan membuat semua uang yang Anda miliki habis. Ketika berpasangan dengan seseorang yang memiliki pola pikir yang sama akan mengurangi perselisihan terkait keuangan.

Reporter Magang: Hana Tiara Hanifah [azz]

Baca juga:
Tips Memulai Karier dari Mark Cuban: Jadi Sales
Tips Hidup Hemat dan Banyak Uang untuk Mahasiswa Baru
Perbaiki Kesehatan Keuangan Kamu dengan 7 Langkah ini
Bingung Pilih Pekerjaan Tetap Atau Freelance, Perhatikan Hal-Hal Ini
EBITDA Adalah Laba Kotor pada Laporan Keuangan, Ketahui Cara Menghitung dan Fungsinya


Artikel ini bersumber dari www.merdeka.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *