5+ Cara Agar Rutinitas Malam Hari Membuat Anda Sukses

5+ Cara Agar Rutinitas Malam Hari Membuat Anda Sukses

tribunwarta.com – Yuk pelajari 5+ rutinitas malam hari yang bisa bermanfaat dan membuat Anda sukses dengan mempelajari pola pikir sukses berikut.

Mari kita lihat rutinitas malam hari yang mengarah ke hidup sukses dan lihatlah berapa banyak yang sudah Anda jalankan melalui artikel Finansialku berikut.

Rubrik Finansialku

Rutinitas Malam Hari: Kunci Sukses Para Miliarder

Jika Anda bertanya kepada orang-orang sukses bagaimana menjalani hari yang produktif, mereka akan memberitahu Anda untuk memulai malam sebelumnya dengan rutinitas malam yang efektif.

Mereka mengetahui bagaimana cara Anda pergi tidur setiap malam mempengaruhi bagaimana Anda bangun di pagi berikutnya.

[Baca Juga: Kata-kata Motivasi: Cara Kaya dan Hidup Sederhana Ala Mark Zuckerberg, Pendiri Facebook]

Mereka juga tidak peduli berapa jam yang Anda habiskan untuk mempersiapkan pertemuan atau presentasi penting, itu masih dapat hancur jika Anda tidak memiliki energi yang cukup untuk melaksanakannya keesokan harinya.

Jadi, itulah sebabnya rutinitas malam hari sangat berguna. Ritual ini akan membantu Anda memaksimalkan malam hari untuk produktivitas dan persiapan untuk esok hari.

Nah, makin penasaran kan rutinitas semacam apa yang menjadi kunci sukses para miliarder? Di bawah ini Anda akan menemukan cara membangun rutinitas malam hari yang membuat Anda siap untuk sukses:

#1 Makan Malam Lebih Awal

Tahukah Anda? Makan larut malam dapat meningkatkan detak jantung dan membuat Anda lebih sulit untuk tertidur, jadi cobalah untuk tidak makan setelah jam 7 malam.

Jika Anda tidak sengaja makan sesuatu dengan kafein di dalamnya, seperti cokelat, ini juga akan memberi waktu bagi tubuh Anda untuk mengolahnya sebelum tidur.

#2 Mengecek Agenda Besok

Anda tidak akan pernah dikejutkan oleh rapat atau tenggat waktu jika Anda mengecek daftar tugas Anda malam sebelumnya.

Meskipun Anda mungkin berpikir hal ini dapat meningkatkan kecemasan di malam hari, tetapi sebenarnya Anda justru mengurangi kecemasan esok hari.

Dengan cara ini, Anda akan merasa siap untuk menghadapi hari esok. Hal ini juga memberi otak Anda lebih banyak waktu untuk menyelesaikan masalah yang sedang Anda atasi.

#3 Jauhkan Ponsel

Bermain ponsel seperti mengecek Instagram bukan hanya membuang banyak waktu, hal itu juga membuat Anda tetap terjaga di malam hari. Cahaya biru dari ponsel menipu otak Anda untuk berpikir bahwa waktu lebih awal dari sebenarnya.

Jadi, mulailah jauhkan ponsel 1-3 jam sebelum waktu tidur. Jadwalkan panggilan dan SMS untuk dibalas keesokan harinya.

#4 Siapkan Pakaian Anda

Kurangi jumlah keputusan yang harus Anda buat di pagi hari dengan mengeliminasi tugas-tugas sederhana pada malam sebelumnya.

Menyiapkan pakaian kerja Anda adalah tugas yang mudah diatasi di malam hari. Jadi, tidak ada salahnya mempermudah esok hari dengan melakukan ini di malam sebelumnya.

#5 Jangan Minum Anggur di Malam Hari

Segelas anggur sebelum tidur tidak membantu Anda tidur lebih nyenyak, meskipun itu membuat Anda merasa mengantuk.

[Baca Juga: Anda Bisa Kaya Hanya Dengan 10 Tips Sukses Jadi Orang Kaya Sebelum Usia 40 Tahun Ala Warren Buffet]

Alkohol sebenarnya mengurangi kemungkinan Anda mencapai tidur REM dan bisa menyebabkan mabuk anggur yang mengganggu.

#6 Menenangkan Diri

Sebelum Anda pergi ke kamar tidur, mulailah proses menenangkan diri dengan aktivitas yang membuat Anda rileks, seperti mandi air hangat, membaca buku, melakukan peregangan, atau berlatih meditasi.

Kegiatan ini akan membantu Anda menjernihkan pikiran dan bersiap untuk tidur. Nyalakan lilin dan redupkan lampu untuk membuat pikiran Anda lebih nyaman.

#7 Bersyukur

Rutinitas ke-7 mengajak Anda untuk mengubah perspektif dengan rasa syukur atau terima kasih. Sangat mudah untuk menerima berkah hidup namun sulit untuk mengingatkan tentang apa yang Anda syukuri setiap hari.

Manusia cenderung melihat dan mengingat hal buruk ketimbang yang baik, sehingga membuat kita meningkatkan negativitas akan kehidupan.

Namun untuk bisa sukses, Anda diajak untuk mulai belajar bersyukur akan hal baik yang terjadi, di mana hal ini merupakan cara yang bagus untuk menjernihkan pikiran Anda sebelum tidur.

“Syukur adalah yang paling sehat dari semua emosi manusia. Semakin Anda mengucapkan terima kasih atas apa yang Anda miliki, semakin besar kemungkinan Anda akan memiliki lebih banyak untuk menyatakan terima kasih. ”- Zig Ziglar

#8 Mengikuti Jadwal

Tidur nyenyak adalah hal utama untuk rutinitas malam yang sukses. Tidur pada waktu yang sama setiap malam untuk mendapatkan tubuh dalam ritme dan Anda akan lebih mudah untuk tidur setiap malamnya.

Meski jumlah tidur yang dibutuhkan setiap orang berbeda-beda, orang dewasa sebaiknya tidur dengan rentang rata-rata 7 hingga 8 jam setiap malam.

Meraih Kesuksesan Dimulai dari Mengubah Rutinitas Malam

Bagaimanakah hasil checklist Anda? Apakah Anda sudah mengaplikasikan rutinitas malam orang sukses di atas? Jika belum, Anda bisa gunakan untuk selangkah lebih maju menuju kesuksesan.

Ubah rutinitas malam Anda dan berikan tindakan yang tepat sehingga Anda juga bisa memperoleh hasil yang sukses seperti layaknya para miliarder. Selamat mencoba!

Apakah Anda memiliki pertanyaan mengenai rutinitas malam hari yang bisa membuat Anda sukses? Tinggalkan komentar Anda di bawah.

Jika ada pertanyaan, silakan ajukan pertanyaan Anda pada kolom di bawah ini. Perencana Keuangan kami siap membantu Anda, terima kasih.

Sumber Referensi:

    Karlyn McKell. 17 November 2019. How a Nighttime Routine Can Make You More Successful. Addicted2success.com – https://bit.ly/2RSoPjy

Sumber Gambar:

    Rutinitas 1 – https://bit.ly/31oYnRD

    Rutinitas 2 – https://bit.ly/2vHwjND

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!