490 Calon Pegawai BUMN Ikuti Pelatihan Bela Negara di Lanud Halim Perdanakusuma

Merdeka.com – Sebanyak 490 calon pegawai BUMN mengikuti latihan bela negara di Lanud Halim Perdanakusuma. Mereka akan ditempa menjadi sosok yang memiliki rasa cinta tanah air dan berdedikasi tinggi.

Latihan dibuka resmi Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI Bambang Gunarto di Lapangan Yonko 461 Kopasgat, Kamis, (28). Kegiatan ini bekerja sama dengan Wing Komando 1 Pasukan Gerak Cepat 461 Halim Perdanakusuma.

Pelatihan yang akan berlangsung hingga 2 Agustus mendatang ini mengiringi pelaksanaan Rekrutmen Bersama BUMN Tahun 2022 lebih menitik beratkan pada core value BUMN “AKHLAK”, yakni: amanah, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, kolaboratif sebagai nilai-nilai utama sumber daya manusia BUMN dengan semangat belajar, bertumbuh dan berkontribusi untuk Indonesia sesuai moto Employee Branding BUMN.

Dalam sambutannya saat membuka pelatihan, Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Bambang Gunarto mengatakan, dengan mengikuti latihan ini para peserta diharapkan dapat memetik ilmu dan manfaat semaksimal mungkin, tidak hanya untuk hari ini namun esok hari dan seterusnya. “Kegiatan hari ini akan menjadi awal baru kalian meniti karier menjadi insan BUMN yang cinta tanah air, berakhlak baik, tangguh dan berprestasi,” katanya.

Sementara Direktur Executive Forum Human Capital Indonesia Sofyan Rohidi mengatakan, kegiatan hari ini akan menjadi awal baru meniti karier menjadi insan BUMN yang tangguh dan berprestasi. “Untuk itu laksanakan semua instruksi dari pengajar dan pelatih, jangan pernah mengenal kata menyerah dan tetap semangat,” ungkapnya.

Selain diajak membangun kerja sama tim, motivasi berkarya, dan membangun rasa cinta kepada bangsa dan negara Indonesia, para peserta juga akan diberikan kegiatan motorik dan sensorik untuk melatih ketahanan fisik.

“Latihan akan terasa ringan bila peserta pembekalan bela negara melaksanakan dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab,” tambahnya.

Total terdapat 2.672 calon pegawai BUMN yang akan dibina dalam pelatihan di Korps Marinir Cilandak, Lanud Halim Perdanakusuma, Pusat Pendidikan Zeni Bogor, dan Kostrad Cilodong. Para peserta akan dibentuk menjadi Insan BUMN yang militan, yang mampu menjalankan tugas yang diberikan dengan amanah, tepercaya, dan kompeten.

Hadir dalam acara pembukaan upacara Bela Negara BUMN, para kepala dinas Lanud Halim Perdanakusuma, Komandan Wing 1 Kopasgat, Danyonko 461 Kopasgat, dan para perwakilan 14 staf BUMN.

[yan]


Artikel ini bersumber dari www.merdeka.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *