4 Komisaris Asuransi ABDA Mengudurkan Diri, Ini Penggantinya

4 Komisaris Asuransi ABDA Mengudurkan Diri, Ini Penggantinya

tribunwarta.com – JAKARTA, PT Asuransi Bina Dana Arta Tbk (ABDA) atau Asuransi ABDA mengumumkan pengunduran diri 4 komisaris yang dilakukan secara serentak.

Adapun ke-4 komisaris ABDA yang mengundurkan diri, yaitu Tjan Soen Eng selaku Komisaris Utama emiten asuransi tersebut. Selanjutnya Fransisco Noriega Malave, Herlani Sunardi, dan Roni Widjaja, yang merupakan Komisaris Independen perseroan.

Dalam keterbukaan informasi kepada Bursa Efek Indonesia (BEI), manajemen ABDA menyatakan pengunduran diri 4 komisaris perseroan telah disahkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), pada 17 Oktober 2022.

“Menerima pengunduran diri dari para Anggota Dewan Komisaris yang menjabat saat ini akan berlaku efektif sejak tanggal dikeluarkannya Persetujuan Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK),” tulis manajemen perseroan dalam keterangan, dikutip Kamis (20/10/2022).

Manajemen kemudian memperkenalkan pengganti 4 komisaris ABDA, yang juga telah mendapat persetujuan RUPSLB, namun masih menunggu pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Adapun 4 komisaris baru tersebut, yaitu Abhishek Bhatia selaku Komisaris Utama. Selanjutnya, Saurabh Narawan Agarwal sebagai Komisaris, lalu Herwan Ng, dan Purwoko Ary Wibowo yang masing-masing berperan sebagai Komisaris Independen.

“Dewan Komisaris yang saat ini menjabat tetap menjalankan fungsinya dengan masa jabatan yang akan berakhir terhitung sejak dikeluarkannya Keputusan OJK tentang Persetujuan atas Penilaian Kemampuan dan Kepatutan atas Komisaris baru yang menggantikan,” bunyi pernyataa manajemen ABDA.

Editor : Jeanny Aipassa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!