4 Ide Usaha dengan Modal 1 Juta Rupiah

4 Ide Usaha dengan Modal 1 Juta Rupiah

tribunwarta.com – Resesi hampir terjadi seperti yang telah diprediksikan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani sebelumnya yang mengatakan bahwa resesi akan terjadi pada 2023 dan Indonesia adalah salah satu negara yang akan terkena dampak resesi. Jika saja memang resesi ini terjadi, maka kita harus mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapinya.

Jika perekonomian Indonesia menjadi lesu nantinya maka fenomena PHK juga akan semakin menjamur. Selain itu, menurunnya daya beli masyarakat juga akan mempengaruhi pendapatan perusahaan yang mungkin juga akan mempengaruhi gaji yang kita terima. Namun, jangan bingung terlebih dahulu karena kita harus tetap berusaha untuk sebisa mungkin meminimalisir terkena dampak resesi. Salah satu cara, yaitu dengan membuka usaha untuk mendapatkan penghasilan tambahan untuk menambah kekuatan finansial kita.

Untuk membuka usaha, tidak perlu mengeluarkan kocek yang banyak, dengan modal sedikit pun kita juga sudah bisa membuka usaha sendiri. Yang terpenting adalah usaha harus sesuai dengan yang diinginkan dan dibutuhkan oleh masyarakat agar tetap ramai peminat. Modal yang diperlukan untuk membuka usaha yang akan dibahas kali ini adalah dengan modal 1 juta rupiah saja. Berikut adalah ide usaha dengan modal 1 juta untuk memberikan tambahan penghasilan.

Minuman Kekinian

Usaha pertama dan yang paling menguntungkan dengan modal 1 juta adalah membuka usaha minuman kekinian. Contoh minuman kekinian saat ini adalah kopi, teh, atau minuman boba. Minuman ini sekarang sangat digandrungi oleh masyarakat di segala kalangan. Dengan bahan dasar yang sangat mudah didapatkan dan dengan harga yang murah, kita sudah bisa membuat usaha minuman ini.

Gorengan

Ide yang kedua adalah membuka usaha jual gorengan. Gorengan adalah makanan ringan wajib di Indonesia. Semua orang menyukainya. Oleh karena itu, akan sangat menguntungkan jika bisa membuka usaha berjualan gorengan. Bahan dasar gorengan yang murah dan mudah didapatkan dan pembuatan gorengan yang relatif mudah menjadikan gorengan ingin usaha yang tepat untuk pemula.

Frozen Food

Merupakan ide yang sangat bagus untuk berjualan frozen food karena frozen food saat ini sangat diminati oleh semua orang. Karena semua orang menikmatinya, kita bisa memiliki target penjualan yang luas sekali dan dari berbagai kalangan. Frozen food sangat diminati karena kepraktisannya, rasanya yang enak dan higienis.

Katering dan Warung Makan

Jika kalian jago memasak, membuka usaha katering atau warung makan bisa menjadi ide yang sangat bagus buat kalian. Katering atau warung makan akan sangat membantu masyarakat khususnya yang tidak bisa memasak, anak kos atau bahkan pegawai kantoran. Munculkan paket dan menu andalan kalian untuk menggaet pelanggan.

Itulah 4 ide usaha dengan modal 1 juta. Diperlukan niat, ketekunan dan kegigihan dari kita untuk bisa memulai dan mempertahankan usaha yang kita rintis. Terjadi atau tidaknya resesi, 4 ide usaha tersebut bisa kita terapkan untuk menambah penghasilan kita.

Semoga bermanfaat J

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *